Bupati Toba Nasehati Siswa SMK Negeri 1 Laguboti yang Berkelahi

Merespon viralnya di media sosial perkelahian satu lawan satu siswa SMK Negeri 1 Laguboti, dengan gerak cepat Bupati Toba, Poltak Sitorus mengunjungi dan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa di SMK Negeri 1 Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (16/8/2022).

Bupati Poltak Sitorus juga secara langsung bertemu dengan kedua pelaku yang berkelahi ala petarung bebas Mixed Martial Arts (MMA) tersebut. Padahal masalahnya sepele, yaitu salah satunya kehilangan pulpen.

Kemudian dihadapan para siswa dan disaksikan para guru, Bupati Poltak Sitorus yang didampingi Cabang Dinas Pendidikan Balige, Provinsi Sumatra Utara, Alfred H.Silalahi dan Kepala SMK Negeri 1 Laguboti, Tigor Siahaan, memberikan bimbingan dan arahan.

Siswa diarahkan agar lebih memusatkan perhatian untuk memajukan prestasi di sekolah, menghindari perilaku buruk seperti berkelahi dan lainnya.

“Katakan tidak kepada yang jahat. Iya kepada yang baik,” katanya sembari mengajak semua siswa untuk mengulanginya dengan menyorongkan tangan tanda penolakan perilaku jahat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Poltak Sitorus juga memperkenalkan Gabriel Simanjuntak, siswa SMA BTB Balige seorang petarung peraih medali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Tahun 2022. Atlet MMA ini diharapkannya dapat memotivasi siswa agar menyalurkan bakat dan potensi secara tepat dan benar.

Seusai acara, Bupati Poltak Sitorus kepada MC Toba menyebutkan bahwa setelah diberi arahan, kedua siswa tersebut mau berdamai dan bersahabat.

“Kita minta kepada anak-anak lainnya supaya tidak mencontoh yang tidak baik itu Ke depan sepakat berbuat baik. Kita kasih juga contoh siswa yang berprestasi, kalau senang olah raga bela diri supaya mereka bergabung ke sana untuk menyalurkan bakatnya Bukan seperti kemarin itu berhantam,” katanya.

Turut mendampingi bupati, Plt. Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Plt.KasatPolPP Harianto Butarbutar, Plt.Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, dan Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan.(MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri