Bupati Toba Lantik Penjabat Sekda Kabupaten Toba.

Bupati Toba Poltak Sitorus melantik Augus Sitorus sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba, di Balai Data Lantai IV Kantor Bupati Toba, Jumat (4/3/2022).

Mengawali sambutannya, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan, jabatan Sekretaris Daerah, sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, sebab Sekretaris Daerah, berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya.

Dengan fungsi yang demikian, lanjut Bupati, maka Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak yang paling utama dalam memimpin setiap capaian kinerja organisasi sesuai dengan arah dan target yang telah ditetapkan.

Sekretaris Daerah juga harus dapat membaca dinamika yang berkembang di masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi, guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan oleh Kepala Daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif, kepada seluruh institusi, baik internal maupun eksternal.

Untuk itu, Bupati Toba mengajak para pimpinan perangkat daerah, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Toba, untuk memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, kepada Penjabat Sekretaris Daerah, sehingga tugas dan amanah jabatan yang diembannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan daerah.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Toba berpesan agar dapat meningkatkan disiplin PNS, dengan menyeimbangkan peningkatan kesejahteraan dan hukuman (Reward and Punishment), dan mendayagunakan semua potensi PNS yang dimiliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat, namun taat azaz.

Selanjutnya, membangun hubungan kerja yang baik, dengan mitra kerja, seperti DPRD dan Forkopimda, serta harus dapat menjadi work leader dan role model bagi bawahan, untuk pencapaian tujuan organisasi.

“Akhirnya kepada pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat menjalankan tugas baru. Jabatan yang diberikan kepada saudara, adalah amanah yang harus diemban dengan sepenuh hati. Amanah yang diberikan kepada saudara, bukan hanya sekedar kepercayaan, tetapi harus dimaknai juga sebagai sebuah tanggung jawab,” ujar Bupati Poltak.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak, Isteri Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Asisten Setdakab Toba, sejumlah pimpinan OPD, rohaniawan, dan undangan lainnya.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri