Bupati Toba lantik 117 anggota BPD se-Kecamatan Laguboti.

Bupati Toba Poltak Sitorus melantik 117 orang BPD se-Kecamatan Laguboti di aula lantai IV kantor bupati Toba. Anggota BPD yang baru dilantik tersebut berasal dari 19 desa yang ada di kecamatan Laguboti jumat 16 Juli 2021.

Mengingat kasus covid-19 yang masih tinggi di kabupaten Toba, pelantikan BPD tersebut dilaksanakan secara virtual. Anggota BPD mengikuti acara pelantikan di desa masing-masing, sehingga yang mengikuti pelantikan di lantai IV kantor Bupati hanya perwakilan saja sebanyak 4 orang. Anggota BPD di sumpah di bawah kitab suci, dihadapan pemuka agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Bupati Toba dalam bimbingan dan arahannya mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota BPD terpilih periode 2021-2027. Bupati Toba juga berharap agar anggota BPD yang baru dilantik dapat menggali potensi yang ada di desa sehingga dapat meningkatkan penghasilan atau pendapatan desa.

lebih lanjut, dikatakan agar anggota BPD dapat menciptakan suasana kerja baru di desa masing-masing. “dalam perbedaan pendapat hendaknya selalu mengedepankan kepribadian Batak Na’ Raja untuk dapat saling melengkapi,” kata Bupati Toba.

Bupati Toba juga meminta agar anggota BPD yang baru dilantik dapat mensosialisasikan Gerakan Tarhilala di desa masing-masing. Gerakan Tarhilala tersebut seperti memanfaatkan waktu luang, menanam jagung, mengumpulkan sampah dan menjualnya ke Bank sampah sehingga bernilai ekonomis. Gerakan Tarhilala ini apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh akan memberikan dampak yang besar untuk perubahan di kabupaten Toba menuju Toba yang Unggul dan Bersinar.

Turut hadir sekretaris daerah Toba Audy Murphy Sitorus, kadis PMD Henri Silalahi, camat Laguboti Pintor Pangaribuan, sekcam Laguboti Nessy Tampubolon dan pejabat lainnya.