Bupati Toba Kembali Tinjau Lokasi Banjir dan Posko Banjir di Lumbanjulu

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus meninjau kembali posko banjir yang ada di Lumbanjulu, Sabtu 3 September 2022.

Tiba di posko, Bupati Poltak Sitorus disambut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dr. Pontas Batubara, Kades Jangga Dolok, dan Kapolres Toba, AKBP Taufik Hidayat Thayeb, S.IK, SH, yang sudah tiba lebih dahulu di lokasi.

Di posko, tampak dapur umum masih berdiri untuk mensuplai kebutuhan makan dan minum masyarakat dan petugas yang berjaga.

Setelah menerima laporan dari Kepala BPBD dan kepala desa, Bupati bersama rombongan lalu meninjau lokasi terjadinya banjir yang berada tidak jauh dari posko. Di lokasi ini alat berat milik Pemkab Toba juga masih standby.

Selanjutnya, Bupati yang didampingi beberapa pimpinan OPD terkait, bersama Kapolres, Camat Lumbanjulu, Kepala Desa, dan warga desa Jangga Dolok, mengadakan rapat untuk membahas hal-hal yang perlu dibenahi.

Beberapa warga masih mengeluhkan beberapa hal, diantaranya akses air bersih, akses jalan, dan beberapa bagian rumah yang rusak akibat terjangan banjir.

Bupati menerima semua keluhan warga tersebut, dan berjanji akan melakukan semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan tersebut, dan akan melakukan upaya pencegahan kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Selanjutnya Bupati langsung memerintahkan kepada kepala OPD terkait untuk membantu mengatasi keluhan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Taufik Hidayat, pihaknya akan terus memantau dan masih akan siaga di lokasi dan membantu semaksimal mungkin untuk mengatasi keluhan warga.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jonni D.P. Lubis, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Kepala BPBD dr. Pontas Batubara, Plt. Kadis Sosial Sudirman Sirait, Kadis Kesehatan dr. Freddi Sibarani, Kadis BPAKB dr. Juliwan Hutapea, Kepala Bappelitbangda Sofian Sitorus, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Plt. Kadis Pariwisata Rusti Hutapea, Kabag Umum Samuel Lumbanraja, dan Kabag Prokopim Try Sutrisno P.Samosir. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri