Bupati Toba Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

MC – Toba, – Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati Toba Tonni M. Simanjuntak, Sekdakab Audi Murphy O. Sitorus; masing-masing  beserta istri. Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu, Ketua PN Balige Lenny Megawaty Napitupulu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK, dan seluruh pimpinan SKPD mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dari Istana Negara secara virtual di Balai Data Kantor Bupati Toba, Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 10.00 Wib.

Peringatan  detik-detik proklamasi dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Protokoler Pemkab Toba membatasi peserta upacara hanya berkisar 50 orang sesuai kapasitas gedung Balai Data.

Sebelumnya telah dilaksanakan upacara penaikan bendera Merah Putih peringatan HUT ke-76 RI di halaman Kantor Bupati Toba yang dilaksanakan secara sederhana.

Usai upacara mengikuti upacara secara virtual, Bupati Toba didampingi pimpinan Forkopimda mengucapkan selamat hari Kemeredekaan ke-76 Republik Indonesia bagi seluruh masyarakat Toba.

“Kita tadi sudah mengikuti upaca di Istana Negara lewat live streaming, kemerdekaan ini anugrah dari Tuhan dan harus kita isi dengan kebersamaan. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini, marilah kita bersama sama bergotong royong mengatasi pandemi ini dengan taat penerapan protokol kesehatan, dengan pakai masker,” ujar Bupati Poltak.

Mengingat pandemi Covid-19 masih terus mewabah dan menyebabkan ekonomi masyarakat menurun, Poltak mengingatkan masyarakat untuk tidak bergantung pada bantuan pemerintah dan non pemerintah.

Dia pun mengimbau masyarakat Toba agar lebih kreatif dan mau bekerja keras agar pemulihan ekonomi dapat tercapai.

“Di hari kemerdekaan ini kita melakukan pemulihan ekonomi dampak dari pandemi. Kami menghimbau agar masyarakat jangan lagi hanya berharap pada bantuan dari manapun, tapi harus lebih kreatif memanfaatkan hal-hal sekecil apapun, seperti gerakan tarhilala yang telah dicanangkan untuk menambah nilai ekonomi, supaya kita lebih tangguh mengatasi persoalan ekonomi saat ini. Dirgahayu Republik Indonesia, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkas Bupati Poltak.