Bupati Toba Harap Pejabat yang Baru Dilantik Mampu Bawa Perubahan

MC – Toba, – Para pejabat yang dilantik diharapkan mampu membawa perubahan dalam persaingan yang semakin ketat.

Hal ini disampaikan Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus pada acara pelantikan melantik dan mengambil sumpah 4 PNS dalam jabatan administrator Pemkab Toba di Balai Data Kantor Bupati Toba, Balige, Jumat (3/9/2021).

Salah satu pejabat eselon III yang dilantik Drs. Rikardo Hutajulu, MPd menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan. Terkait pejabat ini, Bupati Poltak Sitorus berharap ada program unggulan buat pelajar SMP.

“Harapan kita ada program unggulan yang kita buat di SMP dengan maksud bisa merebut kursi nanti di SMA Unggul Del dan Yasop sebagai SMA favorit di Toba ini,” sebut Bupati Poltak Sitorus seusai pelantikan.

Ditanya terkait rencana pelantikan untuk mengisi jabatan lainnya di beberapa OPD yang masih kosong, Bupati Poltak menjelaskan alasan belum terlaksananya.

“Kita persiapkan dulu semuanya, jangan buru-buru, supaya matang dan yang kita inginkan orang yang tepat pada posisi yang tepat,” sebutnya.

“Ada beberapa posisi yang kosong, sekretaris dan kabidnya di dinas pendidikan dan perhubungan jadi kita ingin supaya ada percepatan khususnya di bidang pendidikan ini kita sangat serius menjadikan SDM unggul di Toba ini lewat pendidikan mulai tingkat PAUD hingga SMP,” sambungnya.

Hasil pantauan, Bupati Toba Poltak Sitorus melantik dan mengambil sumpah janji terhadap empat orang pejabat baru ditandai dengan penandatanganan SK pelantikan, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pelantikan dihadiri Sekda Audi Murphy O. Sitorus,Wakil Ketua TP PKK Toba Ny. Marlina Poltak Sitorus br.Sitinjak, Wakil Ketua TP PKK Erna Sihotang, Ketua DWP Toba Ny.Riama Audi Murphy O. Sitorus br.Nainggolan,dan sejumlah pejabat lainnya.

Para pejabat eselon III yang dilantik yakni,Drs. Rikardo Hutajulu, MPd menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, Herbin Tampubolon SSos,MT menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan, Mangisar Panjaitan, SPd dalam jabatan baru Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, dan Gibson Harianto Sinaga, AP, MSi dalam jabatan baru Kabid Angkutan dan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Toba.