Bupati Toba Hadiri Wisuda Angkatan VIII dan Pengukuhan Angkatan XI SMA Unggul Del

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba merasa bangga dengan kehadiran SMA Unggul Del. Dimana ikut merubah wajah pendidikan yang lebih baik, bahkan mewujudkan mimpi lulusan SMA melanjutkan perkuliahan di luar negeri.

“Kalau waktu bisa diputar saya akan sekolah di sini,” kata Bupati Poltak Sitorus dalam kata sambutannya pada acara wisuda Angkatan VIII dan pengukuhan Angkatan XI SMA Unggul Del di Gedung Serbaguna Del Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Senin (1/8/2022).

Bupati Poltak Sitorus juga memperkenalkan siswa baru SMA Del yang berasal dari keluarga petani diantaranya Dennis Siagian, Samuel Partogi Simanjuntak, dan Mokida S. Sitorus.

Ia pun melanjutkan menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas pencapaian anak-anak lulusan SMA Unggul Del yang semuanya masuk ke Perguruan Tinggi ternama, bahkan ada yang melanjutkan pendidikan ke universitas di luar negeri.

Kemudian kepada pada siswa baru, Bupati menyampaikan pesan dari Pemerintah Kabupaten Toba.

“Anak -anak yang akan berjuang, pesan dari Pemerintah Kabupaten Toba agar meningkatkan iman, jaga kesehatan. Intelektual memang penting tapi karakter unggul juga sangat penting,” katanya.

Ditambahkannya, bahwa seseorang tidak bisa sukses dengan hanya mengandalkan diri sendiri, tapi ada peran dari orang disekeliling kita, sehingga perlu membina jejaring.

Untuk mendukung program pendidikan di SMA Unggul Del, Pemkab Toba mempersiapkan sebanyak-banyaknya sumber daya manusia unggul masuk ke SMA Unggul Del.Tahun 2022 ini capaiannya 56,3 persen dari tahun 2021.

Untuk tahun 2023 akan menjadi 50 orang dan akan terus ditingkatkan .

“Kepada seluruh orang tua, kami ucapkan terima kasih atas dukungannya,” kata Bupati Poltak Sitorus.

Hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pembina Yayasan Del Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan beserta istri Devi Simatupang, Ketua Yayasan Del Intan Simanjuntak, sejumlah bupati, Kepala Sekolah SMA Unggul Del Arini Desianti Parawi dan para guru, para orang tua siswa , dan undangan lainnya.

Turut hadir mendampingi bupati, Plt.Kadis Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno P.Samosir, dan Kabid PIKP Dinas Kominfo Rikardo Simamora. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri