Bupati Toba Hadiri Peresmian Rumah Dinas Praeses/Kantor HKBP Distrik IV Toba

Bupati Toba Poltak Sitorus beserta jajarannya, menghadiri Peresmian Rumah Dinas Praeses/Kantor Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik IV Toba, yang terletak di Jalan Patuan Nagari No. 105 Porsea, Senin 20 Juni 2022.

Acara Peresmian dimulai dengan penandatanganan prasasti oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, dan pengguntingan pita oleh ibu Ephorus, boru Simatupang.

Selanjutnya penyerahan kunci dari tukang ke panitia, panitia ke praeses, dan dari Praeses ke Ephorus. Kemudian acara ibadah.

Dalam sambutannya, Bupati Poltak Sitorus mengucapkan selamat atas peresmian rumah dinas dan Kantor HKBP Distrik IV Toba ini.

“Kami ucapkan ikut berbahagia hari ini, bahwa rumah dinas ini sudah diresmikan,” ujar Bupati Poltak Sitorus

Harapan kita setelah diresmikannya rumah dinas ini, sambung Bupati, menjadi rumah doa, dan rumah dimana orang yang masuk rumah ini, adalah orang yang diberkati. Keluar pun diberkati Tuhan.

Bupati Toba juga meminta gereja dapat bekerjasama dengan pemerintah, untuk merubah mindset (pola pikir) dan mental masyarakat, agar dapat berperilaku yang santun kepada wisatawan.

Menurut Bupati Poltak Sitorus, pelayanan atau sikap yang ramah, adalah salah satu hal yang diinginkan wisatawan.

Selain itu, Bupati Toba juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program dua kali tanam setahun. Indeks Pertanaman di Toba sekarang masih 1.25, yang berpotensi untuk dinaikkan menjadi 2 kali panen. Karena apabila panen dapat dilakukan 2 kali setahun, maka produktifitas pertanian akan meningkat, dan masyarakat akan sejahtera.

Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Toba meminta bantuan kepada anggota DPR RI, Martin Manurung, yang hadir pada kesempatan ini, kiranya dapat memberikan bantuan Hand Traktor (traktor tangan) kepada setiap desa yang ada di Kabupaten Toba.

“Atas nama Pemerintah, sekali lagi kami ucapkan selamat. Kiranya Toba ini dapat kita bangun bersama-sama dengan gereja, dengan pemuka-pemuka agama. Supaya bukan hanya imannya yang kita bangun, tapi ekonominya juga kita bangun bersama-sama. Mentalnya juga kita bangun bersama-sama, sehingga nanti Toba unggul dan bersinar untuk kemuliaan Tuhan,” sebut Bupati Toba mengakhiri. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri