Bupati Toba Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022.

Bupati Toba Poltak Sitorus menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba, yang digelar di Lapangan Apel Polres Toba, Selasa (1/3/2022).

Apel dilaksanakan secara serentak, di seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (POLDASU).

Kapolres Toba, Akala Fikta Jaya, yang membacakan arahan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan personil, dan sarana prasarana yang dilibatkan pada Operasi Keselamatan Toba 2022.

Operasi keselamatan Toba tahun 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 1 maret – 14 maret 2022, untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, sebelum, pada saat, dan pasca operasi, yang dapat menghambat dan mengganggu keamanan masyarakat, serta sebagai sarana memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19, khususnya menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dengan target operasi, masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan keselamatan lalu lintas.

Strategi yang ditetapkan dalam operasi ini, mengedepankan kegiatan, preemtif preventif, persuasif dan humanis.

Dalam rangka untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas operasi, Kapoldasu menekankan beberapa cara bertindak dalam operasi keselamatan, untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya, melakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan, dan pemetaan terhadap lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan, serta lokasi rawan penyebaran covid-19.

Memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, tentang tata cara tertib berlalu lintas, dan bahaya penyebaran virus corona melalui kegiatan sosialisasi, seperti pemasangan spanduk, banner, baliho, dan stiker.

Meningkatkan edukasi, pengarahan, dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan.

Mengoptimalkan publikasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan, melalui media massa, baik media elektronik maupun media sosial.

Pada kesempatan ini, Kapolres Toba menyematkan pita sebagai tanda Operasi Keselamatan Toba 2022 kepada perwakilan personil TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Turut hadir dalam Apel Operasi Keselamatan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba Mangatas Silaen, PJU Polres Toba, Jajaran Kapolsek, Personil gabungan TNI / Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinkes serta menghadirkan kendaraan Dinas masing-masing.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri