Bupati Toba : Gereja Memberi Damai dan Memajukan Pendidikan

Semoga gereja ini memberikan kedamaian dari tempat ini,pengenalan akan Allah, ikut memajukan pendidikan dan pengetahuan bisa memajukan daerah ini serta menjadi berkat bagi sekelilingnya.

Hal ini dikatakan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam kata sambutannya pada acara Peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Desa Hatinggian, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (4/8/2022).

Menurut Bupati Poltak Sitorus, atas nama Pemerintah Kabupaten merasa senang dengan diresmikan gereja ini. Selain itu ada juga berdiri sarana pendidikan anak usia dini (PAUD) di lokasi ini.

“Saya berharap camat,kepala desa betul-betul membantu supaya PAUD ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan pembentukan sumber daya manusia -anak anak yang unggul di Kabupaten Toba. Sejak dini, anak-anak mengenal Tuhan maka pertumbuhannya pasti baik.

Ia juga menyinggung bagaimana sikap warga sebagai orang Batak dalam menyambut daerah ini,sebagai daerah wisata. Yaitu dengan salam hormat Batak Naraja – sebagaimana khas suku Batak. Salam tersebut adalah menempelkan kedua telapak tangan, menaruh di dada , menundukkan kepala sembari mengucapkan kata Horas kepada siapa saja.

Kemudian, Bupati juga berpesan agar melalui camat dan kepala desa menggalakkan kembali budaya gotong royong bersama warga.

Hadir dalam peresmian GBI Hatinggian ini, Pdt. Moses Sinaga (GBI Aek Natolu yang juga melayani GBI Hatinggian), pengurus GBI wilayah Toba, wilayah Tapanuli, Kemenag Kabupaten Toba, utusan warga Muslim, warga Parmalim, gereja tetangga, penatua adat, dan undangan lainnya.

Turut mendampingi bupati, Staf ahli Bupati Darwin Sianipar, Kadis Pertanian T.H Sitorus, Kadis PMD-PPA Henry Silalahi, Kabag Kessos Tanda Dongoran, Plt.Camat Lumbanjulu Herta Simanjuntak, Kominfo Toba, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri