Bupati Toba Dorong ASN Rajin Berdoa dan Bekerja

Di tengah krisis ekonomi yang melanda beberapa negara maju saat ini, Bupati Toba menekankan agar ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Toba untuk menerapkan prinsip berdoa dan bekerja. Arahan ini disampaikan saat apel gabungan ASN yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Toba, Jl. Sutomo No. 1, Balige, pada Senin (26/09/2022).

Dalam arahannya, Bupati Toba Poltak Sitorus menjelaskan bahwa prinsip berdoa dan bekerja perlu dilakukan agar para ASN mampu menjaga moral saat menghadapi kesulitan ekonomi.

Bupati Toba Poltak menjelaskan 4 kategori manusia dalam dunia kerja antara lain; tidak mau berdoa dan tidak mau bekerja, rajin berdoa tapi tidak mau bekerja, tidak mau berdoa tapi rajin bekerja, dan rajin berdoa dan rajin bekerja. Kemudian Poltak menyampaikan bahwa kategori yang seharusnya diikuti adalah rajin berdoa dan bekerja.

“Bapak dan Ibu, tetaplah bekerja keras diiringi doa. Karena kerja keras akan membantu kita mengatasi kesulitan ekonomi. Contohnya, untuk menghemat biaya ekonomi rumah tangga, kita bisa bekerja dengan menanam cabai di pekarangan rumah,” ucap Bupati.

Selain menekankan prinsip berdoa dan bekerja, Bupati Toba selanjutnya mengarahkan para ASN di Toba untuk saling bekerja sama untuk visi Toba Unggul dan Bersinar.

apel gabungan di lingkungan Pemkab Toba
website - sekabet -

Sağlık Makaleleri