Bupati Toba Bersama BAZNAS Serahkan ZIS

Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada BAZNAS Kabupaten Toba atas pengabdian dan kerja sama selama ini dalam mengumpulkan, mengelola dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) sesuai aturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus, dalam sambutannya, pada acara BAZNAS Kabupaten Toba menyerahkan ZIS di wilayah Toba di Aula Panti Asuhan Yayasan H. M. Yamin Tambunan, Tambunan, Balige, Senin (25/4/2022).

Bupati Poltak Sitorus berharap kegiatan bermanfaat ini dapat senantiasa dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya mereka yang masih terdampak pandemi Covid-19.Ia juga berharap warga penerima ZIS untuk mempergunakannya sebaik mungkin sesuai kebutuhan.Hal lainnya ditambahkan Bupati Poltak Sitorus, yaitu memotivasi warga yang memiliki anak di bangku SMP. Ini menyangkut peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar dapat masuk sekolah SMA unggulan yang ada di Toba. Karena nantinya berpotensi besar masuk perguruan tinggi favorit di Indonesia.

Selanjutnya kepada warga yang petani, diimbau untuk melakukan penanaman padi atau jagung dua kali setahun (IP2). Untuk meningkatkan penghasilan.Penyerahan ZIS kepada 40 orang Mustahik (orang tidak mampu) di Balige adalah penyerahan yang pertama, dan akan dilanjutkan kepada warga di kecamatan lainnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Toba, Ustad H. Fathurrahman dalam kata sambutannya mengatakan melalui zakat kita berbagi dengan para mustahik, berbagi rezeki, berbagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci Ramadan saat ini.

“Pemberian zakat merupakan kewajiban dari masyarakat yang beragama muslim, dimana Baznas merupakan lembaga penyalur. Adapun sumber zakat diperoleh dari orang-orang muslim yang berkecukupan, selanjutnya berbagi dengan sesama yang kurang mampu di Toba,” sebut H. Fathurrahman.

Disampaikan juga bahwa BAZNAS Toba memperoleh penilaian terbaik terbaik kedua di Provinsi Sumatera Utara.

Faturrahman juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Toba Poltak Sitorus dan Pj.Sekda Augus Sitorus.Selanjutnya dipaparkan juga sejumlah programnya diantaranya, sehat khitanan massal, cerdas membantu pelajar dari keluarga tidak mampu, dan pembinaan spiritual bagi pelajar.Menjelang hari kemenangan Idul Fitri, warga memperoleh ZIS sehingga nanti dapat bersuka cita bersama.

Adapun bantuan zakat yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp.300.000.

Turut hadir mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Toba diwakili Sahari selaku Kasi Bimas Islam, Staf Ahli Bupati Darwin Sianipar, Plt.Kadis Sosial Sudirman Sirait, Kabag Kessos Tanda Dongoran, dan sejumlah pejabat lainnya. Hasil pantauan, selama acara berlangsung tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid-19.(MC Toba )

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri