Bupati Toba Berharap Pramuka Toba Berkepribadian yang Unggul

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan harapan agar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Toba yang akan mengikuti Jambore Daerah Gerakan Pramuka Sumatra Utara (Jamdasu) 2022, menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk membentuk kepribadian yang cinta bangsa, unggul dan punya karakter yang baik.

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus pada saat acara memberangkatkan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Toba di Lapangan SMP Negeri 1 Sigumpar, Kamis (14/7/2022).

Seperti maksud dari kepramukaan itu sendiri, Bupati Poltak meminta agar sebagai generasi pemuda dapat memaksimalkan potensi baik intelektual, waktu, dan fisik.

“Jangan sia-siakan pengalaman ini karna adik-adik adalah harapan jadi generasi yang berkarya, jangan hidup egois, lewat kegiatan ini cobalah renungkan bahwa hidup adik-adik bukan untuk diri sendiri tapi berbuat baik bagi sesama,” kata Bupati Poltak

Demikian pula setelah kegiatan berakhir dan peserta kembali ke Toba, ia juga mengharapkan agar peserta dapat memiliki perubahan menjadi pemuda yang berkarya berbuat bagi sesama dan menceritakan kebaikan apa yang di alami dan telah dilakukan serta karakter apa yang telah diperoleh.

“Contoh kecil perubahan yang dimaksud adalah kepedulian akan sampah dan adik-adik peserta dapat sampaikan juga kepada teman teman untuk peduli sampah,” katanya menambahkan.

Bupati Poltak turut mengajak peserta untuk dapat menjadi motivator bagi masyarakat Toba dalam memungut sampah, tidak menjadi sosok merundung teman, dan belajar membiasakan dan katakan perkataan yang bisa menyemangati dan mendorong semangat di masa muda.

Sebelumnya Ketua Satuan karya (Saka) Kwarcav Gerakan Pramuka Kabupaten Toba, Audi Murphy O. Sitorus dalam laporannya mengatakan bahwa Jamdasu kali ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara mulai tanggal 15-20 Juli 2022.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Toba akan mengutus 64 peserta didik yaitu 32 Pramuka Penggalang Putra dan 32 Penggalang Putri hasil seleksi Penggalang Putra-Putri se-Kabupaten Toba dan pendamping Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Toba yang berasal dari Pembina di Gugus Depan Peserta dan Pengurus Kwartir Cabang Toba.

Jamdasu tahun 2022 ini bertema Pemimpin yang kreatif, tangguh dan bermartabat dan bermoto Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.

Turut mendampingi Bupati Toba pada kegiatan, Plt. Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt. Kadis Pendidikan dan Olahraga Rikardo Hutajulu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno P Samosir dan perwakilan Kecamatan Sigumpar. (MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri