Bupati Toba Berbangga Atas Kinerja Pengurus PKK Toba.

Bupati Toba, Poltak Sitorus berbangga dan menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan oleh Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Toba, semenjak dilantik tahun 2021 hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Poltak Sitorus saat membuka rapat koordinasi yang digelar di kantor Bupati Toba, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (9/11/2022).

Rapat tersebut dihadiri sejumlah Pengurus TP. PKK Kabupaten Toba, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para Camat se-Kabupaten Toba. Tujuan rapat untuk sinkronisasi program dan kegiatan pada OPD terkait, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan kegiatan TP PKK Kabupaten Toba pada tahun 2023.

“Beruntung kita punya pengurus yang tetap giat, dan bekerja keras agar masyarakat Toba bisa lebih berdaya dan sejahtera, walau dukungan anggaran buat mereka terbatas,” ucap Poltak Sitorus.

Bupati berharap melalui rapat ini, Pimpinan OPD lebih memahami peran penting PKK untuk kesejahteraan masyarakat. Lebih lanjut bupati meminta OPD tidak menyepelekan kegiatan PKK, namun harus didukung penuh.

“10 program pokok PKK harus terlaksana dengan baik. Oleh karenanya dukungan anggaran lewat OPD sangat penting. Kalau TP. PKK tidak bergerak, yang rugi adalah masyarakat,” ucap bupati.

Pada pertemuan tersebut Pengurus TP. PKK Toba memaparkan kondisi mereka saat ini serta rencana kegiatan dan kebutuhan dana untuk tahun 2023.

Diantaranya menurunkan angka stunting, pembuatan rumah bibit di beberapa desa binaan, pemberian bantuan bibit dan permodalan, dan sosialisasi terkait pencegahan kekerasan dalam rumah tangga.

Ketua TP PKK Toba, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus berharap dukungan penuh dan kerjasama seluruh OPD, agar mereka dapat bekerja maksimal.

“Kalau Tim Penggerak PKK bekerja maksimal, 50% kegiatan pemerintah daerah bisa terbantu,” kata Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri