Bupati Toba Apresiasi Gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih di Desa Hutabulu Mejan

Bupati Toba, Poltak Sitorus atas nama Pemerintah Kabupaten Toba menyampaikan rasa senang dan bangga dengan kehadiran TNI melalui kegiatan TNI AD Manunggal Air Bersih yang datang membantu warga dalam memenuhi kebutuhan akan air dengan adanya sumur bor.

“Hadirnya sumur bor sebanyak 35 titik tentunya dapat menghadirkan kesehatan dan menopang kehidupan masyarakat Desa Hutabulu ini dan kiranya TNI AD melalui gerakan TNI AD Manunggal Air Bersih semakin sukses dan semakin jaya,” kata Bupati Poltak dalam kata sambutannya pada acara serah terima sumur bor, kepada masyarakat di Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Rabu (3/8/2022).

Bupati Poltak Sitorus juga berharap agar bersama -sama dengan TNI untuk dapat meneruskan kegiatan ini. Karena masih banyak tempat lain di Toba terutama di daerah yang agak pegunungan membutuhkan sumur bor ini, untuk mewujudkan Toba unggul dan bersinar.

Sebelumnya Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/TU dengan program TNI AD Manunggal Air Bersih melakukan serah terima sumur bor.

Dandim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra mewakili Danrem 023/Kawal Samudera dalam sambutannya mengatakan bahwa acara dilaksanakan sebagai tanda bahwa TNI AD telah selesai melaksanakan karya bakti pembuatan sumur bor bagi masyarakat yang belum memiliki air bersih dan bekerjasama dengan PT. Toba Pulp Lestari (TPL).

Diberitahukan juga bahwa sebelumnya TNI AD bersama dengan masyarakat Hutabulu Mejan telah memulai penggalian sumur bor di 10 titik, dimana dalam sepuluh titik awal ini masyarakat dengan dana swadaya membantu lewat pembelian beberapa keperluan alat yang kurang dan TNI yang melaksanakan pengerjaannya.

Dilanjutkannya lagi, dari 35 titik sumur bor yang dikerjakan ada 25 titik yang telah diselesaikan dan hari ini akan diserahkan kepada masyarakat di tiga dusun di Desa Hutabulu Mejan, dan 10 titik lagi akan tetap dipantau penyelesaiannya melalui swadaya masyarakat.

“Harapannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan berkesinambungan baik melalui anggaran kabupaten maupun dana CSR perusahaan dan kita siap membantu kebutuhan masyarakat akan air yang layak untuk dikonsumsi,” kata Letkol Hari.

Turut hadir dalam acara, Danrem 023 Kawal Samudera Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH MH, Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu, dan Jerry perwakilan PT. TPL.

Turut hadir mendampingi Bupati Poltak, Pj. Sekdakab Toba Drs. Augus Sitorus, Plt. Kadis PUTR Gumianto Simangunsong, Plt. Kadis Perkim Tagor Siburian, Kepala Badan Kesbangpol J.Broztito Sianipar, Kadis PMDPPA Henry Silalahi, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, dan Bagian Prokompim. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri