Bupati Toba Ajak Wisudawati Sekolah Tinggi Diakones HKBP Terus Berbuat Baik

Ayo kita secara bersama-sama tanamkan kebaikan di mana pun berada, sebagaimana dengan keberadaan Diakones (pelayan gereja perempuan).Karena tugas para diakones sebagai hamba Tuhan adalah berbuat baik,melayani dengan kasih.

Ajakan berbuat kebaikan ini disampaikan Bupati Toba,Poltak Sitorus dalam kata sambutannya saat menghadiri Acara Wisuda Sekolah Tinggi Diakones Huria Kristen Batak Protestan (STD HKBP) di Balige , Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (16/9/2022).

Di hadapan 26 wisudawati,para orang tua, civitas academica, dan lainnya , Bupati Poltak menegaskan alumni STD HKBP agar turut ambil bagian dalam masyarakat bagaimana mendorong masyarakat menjadi mandiri atau tidak bergantung kepada bantuan-bantuan yang bersifat sementara dari pemerintah.

Ia juga memberikan beberapa contoh perbuatan baik di era teknologi informasi ini yaitu para pemuka agama termasuk pendeta yang membagikan firman Tuhan.

Kemudian hal yang sederhana yaitu dalam keluarga,membuat senang dengan memanggil pasangan dengan satu kata “sayang”. Kata sederhana tapi biasanya sulit diucapkan kaum bapak Batak.

Kemudian berikutnya tidak membuat ujaran negatif menyakiti perasaan di media sosial.

“Saya sebagai kepala daerah mengajak semua bukan hanya diakones supaya. menggunakan hidupmu berbuat baik .
Tak ada gunanya hidup di dunia ini tidak berbuat baik.Perbuatan baik apa untuk sesama paling sedikit untuk diri sendiri, “katanya.

Pada bagian akhir sambutannya , atas nama Pemerintah Kabupaten Toba ,kembali diucapkan selamat kepada para wisudawati dari STD HKBP.

“Jadilah betul- betul pelayan Tuhan yang seperti Yesus Kristus banyak sekarang yang harus kita layani. Jangan harap balasan.Doa kami supaya Diakones dapat melaksanakan tugas dengan baik,”

Selanjutnya mewakili pimpinan gereja HKBP Kepala Departemen Marturia Pdt. Daniel Taruliasi Harahap,M.Th menyampaikan salam dari pucuk pimpinan gereja HKBP dan ucapan selamat atas acara wisuda ini kepada para wisudawati dan orang tua.

Kandep Marturia Pdt. Daniel berpesan berbagai hal diantaranya bagaimana nantinya alumni melayani di gereja dan masyarakat, hal kebersihan gereja dan lingkungan .

“Komunitas diakones berada di garda paling depan di mana pun kamu ditempatkan ,di gereja atau di masyarakat , buatlah gerejamu yang bersih dan hijau ,”katanya.

Hal ini sejalan dengan dukungan terhadap daerah Danau Toba ini sebagai kawasan super prioritas pariwisata , maka gereja HKBP se- kawasan Danau Toba harus ikut bersih dan hijau.

Sebelumnya digelar ibadah dilanjutkan upacara nasional, sidang senat terbuka yang dipimpin Ketua STD HKBP, Diak.Dr.Eleven Sihotang dan pelantikan wisudawati.

“STD HKBP sebagai sebuah lembaga pendidikan teologi HKBP mengemban tugas untuk melahirkan para sumber daya gerejawi yang beriman, berpengetahuan dan berkarakter serta mampu menjawab tantangan kebutuhan gereja dan masyarakat di zamannya,” kata Diak.Eleven dalam kata sambutannya.

Turut hadir mendampingi bupati, Asisten Pemerintahan Eston Sihotang,Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid Olahraga Henri Simarmata, Kabid PIKP Dinas Kominfo Rikardo Simamora, dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Toba. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri