Bupati Toba Ajak Pelajar Kampanyekan Prokes Bagi Masyarakat Toba

MC – Toba, – Bupati Toba Poltak Sitorus mengajak pelajar di SMP Negeri 4 Laguboti mengampanyekan pemberlakuan protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat Toba.

Pada pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang dimulai hari ini, Selasa (21/9/2021), Bupati Toba sambangi setiap ruangan yang ada di sekolah tersebut.

Di depan para siswa tersebut ia menjelaskan bagaimana penyebaran virus Covid-19. Lalu, ia mengajak para pelajar menjadi corong penyampai perwujudan prokes bagi masyarakat.

“Kami berharap, kalian menjadi duta prokes di masyarakat. Jadi ikutlah kita berkampanye soal prokes ini. Jadilah duta menyampaikan kepada siapapun agar senantiasa menggunakan masker,” sebut  Bupati Toba Poltak Sitorus saat sambangi ruangan kelas di SMP Negeri 4,Laguboti, Selasa (21/9/2021).

Dari amatannya, angka terkonfirmasi positif Covid-19 menurun secara drastis, khususnya di Kecamatan Laguboti.

“Jadi semangat terus, ini pasti bisa kita selesaikan. Saat ini, Kecamatan Laguboti nihil yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semoga, jangan ada lagi yang tambah,” sambungnya.

Saat diminta jadi duta penyampai prokes bagi masyarakat, para pelajar setuju. Terlihat para pelajar dibatasi saat berada di ruangan kelas. Hingga saat ini, persentase siswa yang bisa mengikuti pembelajaran setiap harinya adalah 50%.

Satu hal yang ditekankan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam arahannya kepada para pelajar adalah penggunaan masker.

“Satu hal yang harus kita lakukan adalah menggunakan masker. Maka, kami minta agar anak-anak kami menjadi corong bagi masyarakat menyampaikan bahwa harus menggunakan masker di mana saja, termasuk di rumah,” sambungnya.

Dengan melihat data papran Covid-19 di Toba, ia yakin akan segera memberlakukan PTM terbatas ini di seluruh wilayah Toba.

“Kita akan tetap lihat selama dua minggu ini. Moga-moga, ini bisa kita selesaikan. Kami berharap seluruh anak kami tetap jaga kesehatan dan lakukan prokes,” kata Bupati Poltak Sitorus.