Bupati dan Wabup Toba Tinjau Pembersihan Drainase Kota Balige

MC – Toba, – Bupati Toba Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonny M.Simanjuntak meninjau pelaksanaan pembersihan saluran drainase di Kota Balige yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Toba,Kamis (29/7/2021).

Bupati Poltak mengimbau masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang disediakan.

“Jangan ke drainase, agar badan jalan kota tidak tergenang air drainase yang meluber akibat saluran drainase tersumbat oleh sampah,” kata Bupati Poltak Sitorus.

Menurutnya Bupati Poltak , kebersihan lingkungan sangat penting dijaga dan dipelihara. Namun dalam mewujudkan kebersihan lingkungan, sampah hendaknya senantiasa dibuang pada tempatnya.

Mengenai pembersihan drainase, Bupati Poltak juga mengatakan semua drainase kota Balige akan dibersihkan dari sampah agar air lancar mengalir ke hilir manakala hujan lebat mengguyur.

Namun lanjut Poltak, ada kendala yang dihadapi Dinas PUPR dalam pembersihan drainasenya yakni adanya kabel dan pipa yang membentang di saluran.

“Itu yang membuat sampah mudah tersangkut, menyumbat saluran drainase,” katanya.

Tetapi yang terpenting dari semua itu, menurut Poltak, hendaknya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

Saat peninjauan drainase ini, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus, Kadis Lindup Mintar Manurung, Kadis Perkim Jhonni Lubis, dan pejabat terkait lainnya.