BPODT Gelar Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua di The Kaldera Nomadic Escape

MC – Toba, –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bekerja sama dengan Kodam I Bukit Barisan dan Kepolisian Daerah Sumatra Utara menuntaskan program vaksinasi COVID-19 kepada warga yang berdomisili di seputar Zona Otoritatif BPODT.

Pelaksanakan program vaksinasi dosis kedua digelar di objek wisata The Kaldera Nomadic Escape, Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi Tahap II ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap I yang telah dilaksanakan di tempat yang sama pada 6 Agustus 2021 yang lalu, dan kembali diikuti oleh 500 orang warga pelaku pariwisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berdomisili pada lima desa di seputaran Lahan Zona Otorita BPODT.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan yang hadir di lokasi mengungkapkan, pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi program vaksinasi di Kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba .

“Sebagai salah satu program untuk menyiapkan masyarakat dan para pelaku pariwisata dan UMKM yang sehat, nyaman dan siap menyambut serta melayani pengunjung nantinya sehingga diharapkan pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit kembali,” sebut Jimmy Bernando Panjaitan, Sabtu (4/9/2021).

Menurut Jimmy Bernando Panjaitan, vaksinasi tahap I dan tahap II ini termasuk unik dan spesial karena mengusung konsep Vaccine With The View. “Peserta mengikuti vaksinasi sambil menikmati panorama alam yang segar dan indah di kawasan Toba Kaldera Resort yang pengembangan dan pembangunannya sedang berlangsung dan terus diupayakan oleh BPODT,” jelasnya.

Jimmy sangat mengapresiasi pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI – POLRI bersama BPODT ini yang sangat mendukung program kerja Kemenparekraf/Baparekraf RI dengan tagline #Gercep (gerak cepat) untuk mempercepat menuntaskan vaksinasi di Kawasan Danau Toba, dan #Geber (Gerak Bersama) dengan bersinergi dengan para pemangku kepentingan seperti TNI Kodam I Bukit Barisan dan POLRI Kepolisian Daerah Sumatra Utara.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya para peserta yang telah melaksanakan vaksinasi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan dengan teratur, memakai masker dengan benar dan menjaga jarak sehingga diharapkan akan mampu menekan penyebaran covid-19 nantinya,” tutupnya.

Sementara itu, Leston Butarbutar, salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi mengatakan sangat berterima kasih sebesar besarnya kepada BPODT, Kodam I Bukit Barisan dan Poldasu yang telah memberi fasilitas vaksinasi bagi warga kecil di daerah.

“Kami sangat berharap setelah divaksinasi ini, dapat bekerja dan bepergian seperti sedia kala. Semoga dengan vaksinasi COVID-19 ini, bisa segera mengembalikan perekonomian kami,” sebut Leston Butarbutar.