BKPM Fasilitasi Pertemuan dan Pendampingan Keberlanjutan Investasi PT. TPL

Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak menyambut kehadiran Tim Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia ke Kabupaten Toba di Ball Room Restoran Sinar Minang Balige, Kamis, 7 Oktober 2021.

Adapun maksud kehadiran Tim Kementerian Investasi / BKPM RI yang dalam hal ini sebagai Ketua tim adalah Direktur Wilayah I Agus Joko Saptono adalah dalam rangka Kunjungan kerja dan memfasilitasi pertemuan dengan para pihak untuk berdiskusi terkait layanan pendampingan keberlanjutan investasi perusahaan PT. Toba Pulp Lestari. (TPL).

Dalam sambutannya mengawali pertemuan, Wabup Tonny menyampaikan bahwa berkaitan dengan permasalahan antara PT. TPL dengan masyarakat di area kegiatan usaha PT. TPL terkait isu lingkungan dan status lahan HGU untuk HTI milik PT. TPL di daerah tertentu. Maka ini telah menjadi perhatian bersama untuk ditindaklanjuti penyelesaiannya baik di tingkat pemerintah daerah maupun di tingkat pemerintah pusat.

Wabup Toba mengharapkan seluruh peserta diskusi yang hadir agar dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dengan sebaik-baiknya tanpa ada pihak yang dirugikan, baik kepentingan masyarakat banyak maupun keberlangsungan usaha PT. TPL.

Dalam hal penyelesaian masalah di tingkat pemerintah pusat, Wabup Toba juga mengajak seluruh peserta diskusi untuk memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya kepada Tim Investasi / BKPM RI.

Turut hadir dalam pertemuan Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi S.P Napitupulu, perwakilan dari Kajari Toba Samosir, Polres Toba, Dandim 0210/TU.

Selanjutnya, ada Staf Ahli Bupati Darwin Sianipar dan beberapa OPD terkait beserta camat dan beberapa kepala desa di Kecamatan Parmaksian dan Borbor. (MC Toba/hms)