Beranda Nusantara RRI di Toba, Wabup: Kami Siap Membantu

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) kembali akan menyelenggarakan Talkshow Beranda Nusantara pada November 2022 mendatang.

Untuk kelancaran acara tersebut, anggota Dewan Pengawas LPP RRI, Endriman Butarbutar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba, Sumatra Utara (Sumut) didampingi Kepala RRI Medan, Agung Prasatya Rosihan Umar dan Kepala RRI Sibolga, Ade Irosadi pada Jumat (30/9/2022) pagi.

Saat kunjungan ke Kantor Bupati Toba, rombongan RRI disambut oleh Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak , Asisten Pemerintahan Eston Sihotang ,Kabid PIKP Dinas Kominfo Rikardo Simamora,dan staf Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan.

Pada kesempatan itu, Endriman menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan Beranda Nusantara di Toba untuk eksplorasi produk UMKM di seputaran kawasan Danau Toba dan tokoh pahlawan nasional dari Tanah Batak.

“Kehadiran kita disini adalah untuk menghadirkan RRI di Kabupaten Toba ini, kemudian dalam rangka momentum hari pahlawan kita merencanakan kegiatan yang belum pernah dilaksanakan di Kabupaten Toba ini, dari sini lahir pahlawan nasional Sisingamangaraja XII dan banyak lagi tokoh tokoh batak nasional. Dalam rangka ini kita bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Toba untuk melaksanakan ini (Beranda Nusantara) dalam memperingati hari pahlawan,” kata Endriman Butarbutar.

Sementara itu Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan program acara RRI di Kabupaten Toba.

“Tentunya ini suatu kehormatan bagi kami dengan ditetapkannya Kabupaten Toba sebagai tempat prioritas, dimana sekarang ini lagi proses perkembangan sangat dahsyat. Tentu tidak salah lagi tempatnya di Toba. Dan kita ketahui RRI merupakan salah satu radio UMKM, jadi melalui kegiatan ini juga kita dapat perkenalkan,” ujar Wabup Tonny.

“Pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi dan akan menfasilitasi apa yang bisa kami bantu untuk menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada November mendatang,” sambungnya.

Seusai pertemuan, Dewan Pengawas LPP RRI dan rombongan didampingi Kabid PIKP dan Staf Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan meninjau beberapa tempat lokasi wisata dan lainya seperti Pemandangan Indah Adian Lambok dan Bukit Singgolom , keduanya di Kecamatan Tampahan. Di tempat ini, rombongan disambut Camat Tampahan E. Lisbet Mariani Situmorang S.Pd dan Kepala Desa Lintong Nihuta Holong Simanjuntak.Mereka pun melakukan diskusi ringan tentang pembenahan lokasi wisata setempat.

Kemudian berlanjut kunjungan dan survey ke Museum TB Center di Desa Silalahi Pagar Batu, Kecamatan Balige, Hotel Labersa Balige ,dan terakhir Kampus IT Del di Laguboti.

Di lokasi kampus ini, rombongan RRI mendapatkan sambutan hangat pihak kampus yang diwakili Istas Pratomo Manalu selaku Kabid Humas dan Kemitraan IT Del dan Administrasi Humas Rebekka Nainggolan.

Rombongan pun diajak melihat gedung kampus dan sekitarnya. Pihak Endriman Butarbutar menyatakan rasa tertariknya akan lokasi kampus sejuk ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak IT Del atas sambutan yang ramah.

Mereka pun tertarik memilih Gedung Auditorium IT Del sebagai tempat penyelenggaraan Talkshow Beranda Nusantara Radio Republik Indonesia, pada November 2022 .(RRI james s/rik)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri