Bantuan Langsung Tunai Bersifat Sementara

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima masyarakat yang berhak, saat ini adalah bersifat sementara. Ini diberikan Pemerintahan Jokowi, untuk membantu perekonomian masyarakat,apalagi karena situasi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus dalam arahannya saat menghadiri Acara Penyerahan BLT di Kantor Kepala Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Rabu (19/10/2022).

Menurut Bupati Poltak Sitorus, masyarakat penerima BLT ini, pada saatnya nanti bantuan ini berakhir, sudah harus siap dan terus bangkit untuk bekerja lebih keras.

“Kuat bekerja dan Kuat berdoa,” katanya memberikan kunci berhasil.

Sesuai arahan pemerintah pusat, untuk mengatasi inflasi maka dalam bidang pertanian; tanam padi dua kali atau kalau bisa tiga kali.

Lahan pekarangan juga supaya jangan dibiarkan kosong. Bisa ditanami berbagai sayuran, cabai atau bawang merah.

Soal kendala pupuk, bibit dan lainnya bisa dibantu dari dana desa sesuai dengan aturannya. Pemakaian pupuk kimia secara bertahap harus berubah ke pemakaian pupuk organik.

Selanjutnya Bupati Poltak Sitorus juga menyosialisasikan pemenuhan gizi, 4 sehat 5 sempurna, termasuk pencegahan stunting (pertumbuhan yang kerdil) pada anak.

Sebelumnya Kepala Desa Pangombusan, Hardi Manurung menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga warga atas kunjungan kerja Bupati Poltak Sitorus ke desa yang dipimpinnya.

Ada 79 warga yang penerima BLT tahap ke-10, senilai Rp.300 ribu per orang.

Di penghujung acara, Bupati Poltak Sitorus, unsur Muspika Pangombusan, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar memberikan secara simbolis BLT tersebut kepada perwakilan warga.

Turut hadir Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno P. Samosir, Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Pimpinan Rikardo Simamora, dan lainnya. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri