Bansos Beras PPKM Telah Tersalur Di Toba

MC – Toba, – Bantuan Sosial (Bansos) Beras dari pemerintah sebanyak 10 Kilogram bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bebasis Mikro telah disalurkan di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara. Jumlah penerima sebanyak 9.928 KPM.

“Pendistribusian Bansos beras, bersamaan pada saat pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) pada bulan Juli 2021 lalu dan bagi KPM yang belum mendapatkan agar segera mengambilnya di Kantor Pos terdekat.Sebab masih ada KPM yang belum mengambilnya,”sebut Manager Penjualan Jasa Keuangan Kantor Pos Balige, Maria Devi, Senin (23/8/2021).

Menurut Maria Devi, di Kabupaten Toba bahwa jumlah penerima beras PPKM sebanyak 9.928 KPM dengan rincian 4.091 bagi KPM penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan kepada 5.837 KPM Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sejumlah KPM menyambut senang perhatian yang diberikan pemerintah pada masa pandemi yang masih berlangsung. Salah satunya Mei Sihombing sebagi KPM BST, warga Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Toba.

Dia mengaku kualitas beras cukup bagus untuk dikonsumsi. Bantuan ini disebutnya cukup membantu memenuhi kebutuhan pangan bersama suami dan kedua anaknya di masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, ujar Mei.