Atlet Toba Perkuat Kontingen Sumut di PON XX Papua

MC – Toba, – Tiga atlet kabupaten Toba dari cabang olahraga Karate dan Wushu diberangkatkan Pemkab Toba untuk memperkuat Kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang.

Ketiga Atlet itu Daniel Hutape (Forki), Faisal Siahaan (Forki) dan Adi Rominto Manurung (Wushu) diberangkatkan Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wabup Toba Tonny M.Simanjuntak, pengurus KONI Toba, dan orang tua atlet.

Acara tersebut dirangkai dengan pemberian tali asih kepada atlet di ruang rapat mini Kantor Bupati Toba, Senin (6/9/2021).

Bupati Poltak Sitorus menyemangati ketiga atlet itu dengan berharap mampu mengharumkan nama Kabupaten Toba dan dapat memperoleh medali emas.

Bupati Poltak menyebutkan bahwa hal Ini merupakan kebanggaan bagi semua masyarakat Toba, bisa memberangkat atlet kita asal Toba memperkuat Provinsi Sumatra Utara mengikuti PON XX di Papua.

“Bawalah medali emas itu pulang ke Toba ini. selamat berjuang Daniel, Faisal dan Adi, tunjukkan prestasi terbaikmu tetap semangat”, sebut Bupati Poltak Sitorus.

Selanjutnya Wabup Tony M.Simanjutak berharap agar para ofisial termasuk pelatih dapat memberikan pembinaan yang terbaik kepada para atlet. Termasuk,nantinya untuk menciptakan atlet muda berprestasi yang dapat dibanggakan di tingkat yang paling tinggi.

Sementara Ketua KONI Toba, Maradona Siregar kepada MC Toba mengatakan rasa bangga punya atlet Toba bisa diberangkat memperkuat kontingen Provinsi Sumut pada PON XX di Papua.

“Atlet yang kita berangkatkan saat ini dari cabor Karate (Forki) dan Wushu.Ketiga atlet ini sudah mengikuti seleksi di Propinsi Sumut. Kita ketahui ketiga atlet kita ini sudah banyak berpretasi dan sudah banyak menyumbangkan medali,” katanya.