ASN Toba Sebagai Agen Perubahan Toba Bersih.

Bupati Toba mengajak seluruh masyarakat menjadikan Toba Bersih serta menjadikan Aparatur Sipil Nasional (ASN) sebagai agen perubahan untuk menjadi teladan dalam mewujudkan Toba Bersih.

Hal ini disampaikan seusai webinar Kemendagri dimana Walikota Surabaya Eri Cahyadi,ST, MT memaparkan kegiatan kebersihan kota Surabaya di Ruang Media Center Kabupaten Toba, Selasa (15/2/2022),

Pada kesempatan tersebut,Walikota Surabaya Eri Cahyadi memaparkan berbagai kegiatan dan contoh yang telah dilaksanakan di Kota Surabaya terkait merubah dan menjaga kebersihan di kota tersebut dan seluruhnya dilaksanakan bersama dengan masyarakat Kota Surabaya.

Tertarik dengan hal tersebut Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus meminta Walikota Surabaya berbagi cara dan pengalaman bagaimana merubah perilaku masyarakat agar masyarakat bersedia secara bersama dan turut mendukung untuk menjaga kebersihan wilayahnya.

Menanggapi niat baik dari Bupati Toba, Walikota Surabaya menyampaikan beberapa hal yang terlah dilaksanakan. Diantaranya memunculkan persaingan yang positif di lingkungan masyarakat untuk saling berlomba meningkatkan kebersihan di lingkungannya, memberikan penghargaan bagi masyarakat yang telah berperan menjaga kebersihan dan mendukung UMKM. Sehingga masyarakat merasa dihargai serta memperoleh nilai ekonomis dari hal yang telah dilaksanakan, perubahan dan contoh langsung dari ASN di lingkungan pemerintah daerah juga merupakan hal baik yang dapat dilakukan untuk merubah mindset masyarakat.

Selanjutnya kepada Pimpinan OPD yang hadir mengikuti webinar, Bupati Toba menekankan agar apa yang sudah didengar bersama harus dapat diterapkan secara langsung di Kabupaten Toba. Dimulai dari perubahan perilaku, dan Bupati Toba berharap ASN dapat menjadi contoh langsung sebagai agen perubahan di wilayah masing-masing baik di lingkungan kerja, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat.

Bupati Toba juga berharap agar masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga kebersihan diwilayahnya agar diberikan penghargaan.

“Bila perlu berikan subsidi untuk menambah minat masyarakat,” sebut Bupati Toba Poltak Sitorus.

Turut hadir dalam webinar, Asisten Perekonomian Jonni D.P. Lubis, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Plt. Kadis PUPR Gumianto Simangunsong, Plt. Kadis Perkim Tagor Siburian, Kabag Tapem Samuel Lumbanraja, Kabag Protokol Try Sutrisno Samosir, dan Kabid PSLBSPP PLH Kabupaten Toba Rina Sondang. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri