ASN Difabel Toba, Terima Bantuan Kursi Roda

Apel gabungan dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Toba sekaligus Penyerahan Bantuan Kursi Roda disebagai penunjang aktivitas bagi ASN yang difabel oleh PT. Taspen dan Klaim Otomatis Taspen PNS BUP (Batas Usia Pensiun) TMT 01 Mei 2021 dihalaman Kantor Bupati dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus, Senin (26/04/21).

Penyerahan dilakukan secara simbolis dan diserahkan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak, dan Sekda Kabupaten Toba Audy Murphy O Sitorus didampingi oleh pihak Taspen yang dalam hal ini diwakili langsung oleh Kepala PT. Taspen Cabang Pematang Siantar Deddy Helmia Gunawan.

Bupati Poltak dalam sambutannya mendoakan agar penerima bantuan kursi roda tidak berkecil hati dan berharap pada waktunya akan berangsur pulih.

“Biarlah ini menyemangati bapak ibu, walau hidup dalam keadaan terbatas, tetap semangat, tetap bekerja sampai tua, sampai kapanpun tetap berbuat.” Ujar Bupati Poltak

Bupati Poltak juga menambahkan bahwa hidup adalah bekerja dan berbuat dengan Kasih.

“Karena kasih itu bukan perkataan, melainkan perbuatan, maka hari ini kita melihat bapak dan ibu yang telah menerima kursi roda sebagai bentuk bukti kasih dari Taspen” ucap Bupati Poltak menambahkan.

Demikian juga bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun, Bupati Poltak juga menyampaikan agar jangan merasa bahwa sudah tidak berguna lagi dan menjadi berkecil hati.

“Yang paling cepat mengurangi umur adalah ketika tidak berkarya lagi, oleh karena itu setelah pensiun tetaplah berbuat dan tetaplah berkarya. Bapak ibu jangan berkecil hati dan tetap semangat bekerja.” Sambungnya.

Bupati Poltak juga tidak lupa mengapresiasi PT. Taspen Pematang Siantar yang telah memberi perhatian dan kepedulian kepada ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Toba

“Kami Pemerintah Kabupaten Toba berterimakasih kepada pihak Taspen dengan adanya bantuan ini, diharapkan bantuan ini dapat menunjang aktivitas ASN difabel untuk bekerja dan beraktifitas sehari-hari. Sehingga semakin produktif dan ikut berkontribusi dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Toba” harap Bupati Poltak.