ASN dan Masyarakat Umum Disuntik Vaksin Dosis Kedua di Toba

MC – Toba, – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di Kabupaten Toba, hari ini mendapat suntikan vaksin Covid -19 yang kedua.

Kegiatan ini berlangsung di sejumlah fasilitas kesehatan di antaranya di RSU HKBP Balige, Puskesmas Soposurung ,dan Puskesmas Lumbanlobu.

“Di Puskesmas Soposurung Balige, sebanyak 50 ASN yang bertugas di Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toba, disuntik dosis kedua vaksin Sinovac,” sebut Kepala Puskesmas Soposurung,dr. Jimmy Hasibuan, Sabtu (11/9/2021).

Menurut dr.Jimmy, ke-50 ASN ini sebelumnya telah disuntik dosis pertama, hari ini kembali dilakukan penyuntikan dosis kedua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia juga menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk penyuntikan dosis dua di Puskesmas Soposurung, baru dilaksanakan sejak hari ini.

Sementara di faskes lain, Kepala Puskesmas Lumbanlobu Jungjungan Tambunan mengatakan bahwa sejak hari Jumat (10/9/2021) kemarin sudah dimulai pelaksanaan vaksinasi bagi 30 masyarakat umum sasaran penerima vaksin,

“Hari ini kembali berlanjut dengan sasaran 100 orang.Jumlah sasaran penyuntikan dosis kedua di Kecamatan Bonatua Lunasi mencapai seribuan lebih, dimana akan dilakukan pelayanan penyuntikan hingga pekan depan,” terang Jungjungan.

Sementara itu, jumlah sasaran penerima suntikan dosis kedua Di RS HKBP Balige sebanyak 390 sasaran dan sudah dimulai layanan penyuntikan sejak hari Jumat kemarin dan dilanjutkan hari ini, hingga pekan depan.