Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2022.

Kepolisian Resor (Polres) Toba bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2022, di Lapangan Mapolres Toba, Senin (3/10/2022).

Apel gabungan dihadiri oleh Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak dan sejumlah pimpinan OPD, mewakili Forkopimda, dengan melibatkan personel TNI, Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan BPBD.

Operasi Zebra Toba Tahun 2022 ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 03 – 16 Oktober 2022, dan dilaksanakan secara serentak di Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara beserta Polres jajarannya.

Bertindak sebagai Inspektur Apel, Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb S.H, S.I.K menyampaikan, Apel Gelar Pasukan ini digelar dalam rangka cipta kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, maupun sarana prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran dari pada Operasi Zebra Toba Tahun 2022.

Melalui Kesempatan ini, Kapolres Toba berharap seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi nantinya benar-benar memahami cara bertindak yang harus dilaksanakan antara lain :

  1. Melaksanakan Deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
  2. Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcar Lantas melalui sosialisasi pada media cetak, elektronik maupun media sosial.
  3. Melaksanakan edukasi dan menbangun kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas.
  4. Melaksanakan penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas melalui pemberian tilang maupun teguran secara elektronik dengan ETLE Mobile pada 7 (tujuh) prioritas pelanggaran.
  5. Melaksanakan penegakkan hukum dan penyidikan kecelakaan lalu lintas secara profesional, proporsional dan prosedural.
  6. Melakukan Counter Opini terhadap berita berita hoaks di medsos maupun media Mainstream terkait Operasi Zebra Toba Tahun 2022.

“Tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan, dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelas Taufiq Hidayat.

Diakhir amanatnya, Kapolres Toba menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi, agar melaksanakan kegiatan secara profesional dan humanis.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hindari pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu dilakukan. Mantapkan kerjasama, sinergi dan solidaritas dengan seluruh instansi terkait lainnya, agar operasi ini dapat berjalan dengan maksimal dan dapat berhasil sesuai tujuan operasi ini,” pesannya mengakhiri.

Sebelum meninggalkan podium, Kapolres Toba mengajak seluruh peserta Apel untuk berdoa kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam (Gempa bumi) di Kabupaten Tapanuli Utara.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri