Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Toba Membersihkan Drainase Kota Balige

MC – Toba, – Dinas PUPR Kabupaten Toba melakukan pembersihan saluran drainase kota Balige. Pembersihan dilakukan karena drainase tersumbat oleh tumpukan sampah. Akibatnya air tak bisa mengalir lancar dari hulu ke hilir dan menyebabkan badan jalan kota balige sering banjir.

Dalam pembersihan itu, Dinas PUPR membuka penutup lubang drainase agar sampah yang menyumbat saluran drainase bisa di bersihkan.

Plt Kepala Dinas PUPR, Sikkat Sitompul dilokasi pembersihan di Balige, Kamis (29/7/2021) mengatakan semua saluran drainase kota balige akan mereka bersihkan dari sampah.

“Kita tahu selama ini ketika hujan deras mengguyur, air dari drainase meluber dan membuat jalan tergenang air (banjir). Karena itu kami melakukan pembersihan guna mengantisipasi banjir terjadi manakala hujan lebat datang mengguyur,” katanya.

Dalam pembersihan itu Dinas PUPR menggunakan alat alat kebersihan, mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk membongkar lumpur yang menumpuk dan mendorongnya ke hilir supaya saluran drainase bersih.