Antisipasi Banjir, Bupati Toba dan Tim Kementerian PUPR Tinjau Gorong-gorong Pelabuhan Ajibata

Bupati Toba Poltak Sitorus bersama tim Kementerian PUPR, meninjau lokasi gorong-gorong di sekitar jalan, tepatnya di sekitar pintu masuk Pelabuhan Ajibata, Senin (25/4/2022).

Peninjauan dilakukan karena akhir-akhir ini, lokasi ini sering mengalami genangan banjir apabila terjadi peningkatan curah hujan.Bupati Poltak Sitorus dan Direktur Pengembangan Permukiman Kementerian PUPR, J. Wahyu Kusumasusanto juga menerima informasi soal lokasi banjir dari tokoh masyarakat Ajibata, Tuan Nasser Sirait.

Tuan Nasser mengatakan bahwa di bawah jalan tepatnya depan Pelabuhan Ajibata pada masa tahun 80-90-an, ada proyek saluran pembuangan. Melalui Tuan Nasser, masyarakat setempat berharap pemerintah segera mengatasi permasalahan ini.Pihak kementerian pun mencatat informasi tersebut dan seterusnya berkeliling di lokasi melihat beberapa titik gorong-gorong.

Pada kesempatan ini Bupati Poltak memerintahkan OPD terkait dan Camat Ajibata Tigor Sirait untuk segera bertindak melakukan sterilisasi drainase terutama gorong gorong dari tumpukan sampah.

Selanjutnya supaya bergotong royong memperbaiki saluran pembuangan air yang tersumbat akibat penumpukan pasir maupun tanah yang dibawa banjir.

Bupati Poltak Sitorus didampingi Pj. Sekdakab Toba juga mengingatkan agar pengelolaan drainase jalan perlu dilakukan secara berkesinambungan.

Turut meninjau lokasi Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Ir. Syafril Tansier, dan Kasatgas KSPN Kementerian PUPR, Adjar Prayudi, Plt.Kadis PU Toba Gumianto Simangunsong, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.(MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri