AHY Kagumi Keindahan Pantai Pakkodian, Danau Toba, Kabupaten Toba

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kekagumannya akan keindahan Pantai Pakkodian, Danau Toba. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya.

Hal ini dikatakan AHY saat mengunjungi Pantai Pakkodian yang dijadikan lokasi wisata kemah Jambore Overlanding Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (24/9/2022).

“Saya berbahagia sekali akhirnya bisa menginjakkan kaki di Pantai Pakkodian, Danau Toba di Kabupaten Toba itu indah sekali. Ini salah satu yang harus kita lestarikan,” kata AHY, founder Overlanding Indonesia didampingi Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio, Ketua Overlanding Sumut Irmansyah Lubis, dua anggota DPRD Toba Robinson Tampubolon (Ketua DPC Partai Demokrat), dan Tua Parasian Silaen.

Sebelumnya AHY dan rombongan menyaksikan pelajar SMP Negeri Satu Atap Tampahan yaitu eksibisi pertandingan olah raga tradisional Batak yaitu Margala dan Marjalengkat yang dipandu Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Toba, Henri Simarmata.
AHY pun tertarik dan ikut serta menjadi pemain margala.
Kemudian ada tarian kreasi Tortor Batak persembahan remaja putri dari Sanggar Tari Pature Desa Parsuratan, Balige binaan Dra.Pestaria Pardede.

Tampak hadir menyambut dan menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Toba Sekdakab Toba Augus Sitorus, Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB, Camat Tampahan E.Lisbet Situmorang dan sejumlah pejabat lainya. Pemkab Toba juga memberikan penghargaan berupa ulos Batak kepada AHY.

Kegiatan JOI di pantai indah yang pernah menjadi lokasi syuting film Toba Dream ini berlangsung selama tiga hari sejak 23-25 September 2022.

Rangkaian kegiatan ini mendapat dukungan Pemkab Toba melalui organisasi perangkat daerah terkait termasuk pengamanan dari Plt.Kasatpol PP Toba, Harianto Butarbutar bersama anggotanya, sejumlah personel Polres Toba dan TNI.

Sebelumnya AHY mengunjungi Tugu Raja Marsundung Simanjuntak dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Parsuratan, Balige,Toba. Raja ini adalah nenek moyang dari Annisa Pohan, istrinya.

Warga desa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga dianggap sebagai menantu marga Simanjuntak. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri