7 Pasien Bertambah, Toba Belum Beranjak Dari Zona Merah Covid-19

MC – Toba,  – Sebanyak 17 pasien dinyatakan sembuh, namun dibuntuti bertambahnya terkonfirmasi baru Covid-19 sebanyak 7 pasien, membuat kondisi Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara belum beranjak keluar dari zona merah sebaran Covid-19.

“Oleh karenanya, kita dituntut untuk terus bekerja keras sekuat tenaga dan pemikiran berupaya menekan persebaran Covid-19,”kata Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak ketika menyampaikan laporan update sebaran Covid-19 di Toba pertanggal 31 Agustus 2021 pada Rabu (1/9/2021).

Dengan bertambahnya ke -17 pasien sembuh dan ke -7 terkonfirmasi baru itu, membuat total kasus pasien positif di Toba menjadi 2254 kasus, dengan rincian; 174 pasien aktif dalam perawatan, 1979 pasien sembuh, 101 kasus pasien meninggal dunia dan 164 orang sedang kontak erat dengan pasien aktif.

Menurut Lalo Hartono, Satgas kembali mengimbau masyarakat Toba agar tetap disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 yang masih berlangsung di Kabupaten Toba.

‘Dengan mematuhi PPKM dan prokes, kita yakin dan optimis Kabupaten Toba akan secepatnya beranjak keluar dari zona merah menjadi zona hijau,” ujar Lalo Hartono.

Lalo Hartono mengakui bahwa persebaran Covid -19 di Toba belum aman, walau akhir-akhir ini terdapat kesembuhan pasien yang signifikan, begitu juga angka kenaikan terkonfirmasi sudah berangsur menurun.

“Namun PPKM dan prokes harus selalu untuk dipatuhi secara bersama dan bergotong royong,”pungkasnya.