31 Pasien Covid-19 Di Toba Sembuh , Satgas Terus Imbau Warga Disiplin Patuhi Prokes

MC – Toba, – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Toba ,Provinsi Sumatra Utara melaporkan sebanyak 31 pasien aktif terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh, sementara itu terdapat juga terkonfirmasi baru sebanyak 9 pasien.

Pertambahan pasien sembuh dan terkonfirmasi baru itu, membuat jumlah total kasus pasien positif di Toba menjadi 2.219 kasus, dengan rincian 205 pasien aktif dalam perawatan, 1.913 pasien sembuh, 101 kasus pasien meninggal ,dan 226 orang kontak erat degan pasien aktif dalam pantauan Satgas.

Update laporan ini pertanggal 27 Agustus 2021 yang disampaikan Jurubicara Satgas Covid-19 Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Sabtu (28/8/2021).

“Angka pasien sembuh cukup signifikan, hal ini bukti kepatuhan kita bersama dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) oleh karenanya mari tetap disiplin mematuhi prokes,” sebut Lalo Hartono.

Disebutkan juga dengan selalu menjalin kebersamaan dan gotong royong berupaya menanggulangi setiap potensi penyebaran Covid-19.

Salah satunya tetap disiplin mematuhi prokes, optimis dapat melewati pandemi ini hingga membuat Toba menjadi zona hijau.

“Seraya kita selalu berdoa memohon kuasa Tuhan Yang Maha Esa untuk mengenyahkan Covid-19 dari Toba, Indonesia bahkan dari muka bumi ini, sehingga kita dapat menjalankan aktifitas dengan normal,” harapnya.

Terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi, Satgas berharap agar masyarakat yang belum divaksin dapat besabar menunggu jadwal berikutnya.

Pemerintah selalu berupaya dan tetap maksimal sekuat tenaga dan pemikiran untuk menanggulangi pandemi, yang membutuhkan dukungan dan sinergitas seluruh elemen masyarakat.

Pada libur akhir pekan saat ini, Satgas kembali mengimbau agar masyarakat tetap mewaspadai tempat-tempat keramaian.Baik tempat wisata, restoran, pasar dan tempat keramaian lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru,” kata Lalo Hartono Simanjuntak yang juga Kadis Kominfo Toba ini.