1250 Warga Kecamatan Siantar Narumonda Divaksin Covid-19 Secara Bertahap

MC – Toba, – Pemerintah Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba, menggelar vaksinasi Covid-19 kepada 1.250 warga secara bertahap di Aula Kantor Kecamatan Jln.Prof.DR.KRT. Tarnama Sinambela, Desa Narumonda.

Untuk hari Rabu (18/8/2021), target sebanyak 340 warga yang menerima dari petugas tenaga kesehatan Puskesmas Narumonda yang dipimpin langsung Kapus dr. Betty Simanullang.

Hal ini disebutkan Camat Siantar Narumonda,Evendi Marpaung di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Rabu (18/8/2021).

Menurut Camat Evendi, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nantinya diperuntukkan kepada 1250 orang warga masyarakat untuk kategori usia 18 Tahun ke atas.

“Untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin kepada warga sebanyak 1250 orang kita laksanakan secara bertahap.Untuk hari ini kita vaksin sebanyak 340 Orang dari 4 Desa yakni desa Narumonda III, Desa Narumonda IV, desa Narumonda V, dan Desa Narumonda VI,” sebut Camat Evendi.

Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Siantar Narumonda dilaksanakan dari tanggal 16 – 21 Agustus 2021.

Camat Evendi juga mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Siantar Narumonda sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini.

Pemerintah Kecamatan menyarankan kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Siantar Narumonda yang sudah divaksin tetap menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Juga dengan mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi untuk melawan pandemi Covid19 ini.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh warga yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19 agar tetap patuh dan melaksanakan protokoler kesehatan dan jangan sepele atau anggap remeh karena sudah divaksin, harus tetap patuh terhadap prokes Covid-19,” sebutnya lagi.

Senada, Kepala UPT. Puskesmas Siantar Narumonda dr. Betty Simanullang dalam imbauannya menyampaikan kepada seluruh warga yang sudah atau belum menerima suntikan harus tetap patuh dan taat akan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19,demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Ia juga mengimbau agar warga yang berusia 18 Tahun ke atas agar segera melapor ke pemerintah desa masing-masing untuk diajukan sebagai penerima vaksinasi berikutnya hingga i 21 Agustus 2021 mendatang.

“Jangan ada rasa takut atau keraguan untuk divaksin .Ini demi kesehatan dan keselamatan diri masing masing dari paparan wabah pandemi Covid-19 berikut dengan varian barunya,”tandas dr.Betty.