10 Tahun SMA Unggul Del, Wakil Bupati Toba : Terima Kasih Pak LBP

Merayakan 10 tahun usianya, SMA Unggul Del menggelar acara bertajuk ‘Perayaan 1 Dekade SMA Unggul Del’, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Yayasan Del, Sitoluama, Kecamatan Laguboti.

Acara puncak Perayaan 1 Dekade SMA Unggul Del, diisi dengan berbagai rangkaian acara, diawali dengan penampilan band, tari tortor, dan atraksi di halaman gedung, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pengurus Yayasan Del Intan Simanjuntak dan Kepala Sekolah SMA Unggul Del, Arini Desianti Parawi disaksikan seluruh undangan. Pengguntingan pita ini juga sebagai tanda dimulainya gelaran acara.

Usai pengguntingan pita, seluruh tamu dan undangan secara bersama-sama memasuki gedung tempat berlangsungnya acara.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pemotongan tumpeng, diselingi berbagai suguhan penampilan dari para siswa, alumni, juga para guru. Acara turut dimeriahkan okeh penampilan bintang tamu, pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Maria Simorangkir.

Ketua Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Panjaitan yang hadir secara zoom, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada SMA Unggul Del (SUD) dan kepada semua tenaga pendidik SUD.

“Harapan kami, kiranya SMA Unggul Del terus berkarya, agar menjadi berkat bagi Indonesia, dan berkat bagi masyarakat Batak, khususnya bagi masyarakat kurang mampu, dan ini akan menciptakan SDM berkualitas, berkarakter, dan itu menjadi bagian dari pembangunan negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” terangnya.

Luhut juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perkembangan dan perjalanan 10 tahun SMA Unggul Del.

“Tanpa Bapak dan Ibu, dan semua yang terlibat di sini, mustahil SMA Unggul Del bisa sampai seperti saat. Terima kasih, kiranya Tuhan memberkati pengabdian kita dimanapun kita berada,” sebut Luhut mengakhiri sambutannya.

Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak, atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 kepada seluruh stakeholder SMA Unggul Del, dengan harapan kiranya terus sukses menciptakan SDM unggul yang berkarakter martuhan, marroha, dan marbisuk.

“Sudah 10 tahun usianya, sudah 10 tahun juga SMA Unggul Del memberi warna pendidikan di Toba, dan membantu Pemerintah Kabupaten Toba menciptakan SDM unggul. Banyak prestasi yang diraih dan telah mengharumkan nama Toba, itu menjadi kebanggaan bagi kami,” sebut Tonny.

Dijelaskannya, bahwa misi dan nilai-nilai yang ditanamkan oleh SUD, sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Toba, dimana salah satu misinya adalah menciptakan SDM yang Unggul dan Handal yang berkepribadian Batak Naraja.

Secara khusus, atas nama pribadi, Pemkab Toba, dan seluruh masyarakat Toba, Tonny Simanjuntak menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Pembina sekaligus pendiri Yayasan Del, Luhut Binsar Panjaitan, yang telah memberikan hati dan perhatian luar biasa dalam bidang pendidikan salah sstunya dengan berdirinya sekolah unggulan di Kabupaten Toba.

“Berdirinya SMA Unggul Del telah mengangkat derajat pendidikan di Kabupaten Toba. Sekali lagi terima kasih, semoga Bapak beserta keluarga selalu diberkati dan diberi umur panjang, sehat, serta sukses dalam segala hal,” sebut Tonny.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kacabdis Humbang yang juga mantan kepala sekolah SUD, Alfred Silalahi.(MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri