Wabup Toba Hadiri Pesta Pembangunan Gereja HKBP Lobu Dapdap,Borbor

Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak menghadiri Acara Pesta Penggalangan Dana untuk Pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Lobu Dapdap Ressort Borbor di Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (29/5/2022).

Wabup Tonny setibanya di Gereja HKBP Lobu Dapdap Res Borbor disambut antusias panitia, warga gereja dan tamu undangan lainnya atas kedatangannya.

Dalam kata sambutannya, Wabup Tonny mengatakan bahwa pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan senantiasa mempunyai kedudukan dan peran yang amat penting dan strategis di dalam meletakkan landasan moral dan spiritual.

“Kita menyadari sedalam dalamnya landasan ini merupakan kunci utama didalam menciptakan tata kehidupan masyarakat yang serasi, selaras dan seimbang, baik antara sesama manusia, manusia dengan alam maupun manusia dengan sang penciptanya,” sebutnya di hadapan para jemaat dan undangan yang hadir pada acara itu.

Kondisi inilah, lanjut Wabup Tonny yang kita ingin ciptakan selaras dengan cita-cita kita untuk mewujudkan masyarakat Toba yang berkepribadian Batak Naraja, religius (red: Marugamo) dalam tatanan kehidupan masyarakat yang damai, sejahtera, kokoh dan dinamis.

Kegiatan pesta penggalangan dana pembangunan HKBP Lobu Dapdap Ressort Borbor ini dapat terlaksana dengan baik apabila kita secara sukarela, bergotong-royong dari semua pihak untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan penggalangan dana pembangunan ini.

Sebelumnya pendeta Resort HKBP Lobu Dapdap Ressort Borbor Pdt. R. Siahaan, S.Th, dalam khotbahnya mengatakan sebagai umat Kristen agar menjauhkan diri dari lidah yang selalu mencibir, tidak membuat berita bohong (red: berita hoax), hati yang benar/bersih dan melangkahlah di jalan yang benar.

Dengan demikian lanjutnya, hidupmu akan diberkati dan diselamatkan oleh Yesus Kristus.

Selanjutnya mewakili anggota DPRD Kabupaten Toba Daerah Pemilihan IV ,Pdt. Gumontang Pasaribu, S.Th, yang juga sudah pernah sebagai Pimpinan Jemaat di HKBP Lobu Dapdap ini menyatakan, atas nama seluruh anggota DPRD Kab Toba menyampaikan apresiasi dan selamat atas terlaksananya kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan gereja ini.

Mari seluruh warga,katanya, terutama anak rantau dari jemaat HKBP Lobu Dapdap untuk berpartisipasi dalam acara ini, sehingga harapan panitia, harapan jemaat proses peningkatan pembangunan gereja dan fasilitasnya dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Toba, Wakil TP. PKK Kab Toba Ny. Erna Grace Tonny M.Simanjuntak, Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Toba Sesmon TB Butarbutar, Kepala Desa, tokoh agama, pemuda dan tamu undangan dari gereja pagaran (wyek) HKBP Lobu Dapdap.(MC Toba stb)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri