Total COVID-19 di Toba 2.301 Kasus

MC – Toba, – Sebaran COVID-19 di Kabupaten Toba, Sumatra Utara setelah beberapa hari terakhir menurun, hari ini kembali naik dengan 13 terkonfirmasi kasus baru.

Sementara itu, pasien sembuh hanya 2 pasien saja, dengan demikian total kasus COVID-19 menjadi 2.301. Dari jumlah itu, sebanyak 2.050 pasien telah sembuh, 148 pasien dalam perawatan, sementara kasus pasien meninggal 103 kasus, disamping itu jumlah warga kontak erat terdapat 166 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara Lalo Hartono Simanjuntak saat menyampaikan laporan terkini sebaran COVID-19 di Toba per hari ini Jumat (3/9/2021).

Lalo Hartono menyebutkan, Satgas COVID-19 Toba terus mengimbau masyarakat Toba agar tetap disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 yang masih berlangsung di Toba.

“Dengan mematuhi PPKM dan prokes, kita yakin dan optimis sebaran corona akan dapat kita tekan, tentunya dengan selalu disiplin menerapkan prokes,” ujar Lalo Hartono.

Lalo Hartono mengakui bahwa persebaran COVID-19 di Toba belum aman, walau akhir-akhir ini terdapat kesembuhan pasien yang signifikan, begitu juga angka kenaikan terkonfirmasi sudah berangsur menurun.

“Namun hari ini kembali naik, mari terus bergotong royong untuk mewaspadai dan mengantisipasinya,” tutup Lalo Hartono.