Terkonfirmasi COVID-19 Bertambah 43, Satgas COVID-19 Toba Terus Imbau Warga Patuhi Prokes

MC – Toba, – Satgas COVID-19 Kabupaten Toba menyebutkan, sesuai update per tanggal 20 Agustus 2020 ada tambahan 43 orang terkonfirmasi positif COVID-19, pasien sembuh hanya 19 orang, dan terdapat 2 kasus pasien meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Jubir Satgas COVID-19 Toba, Lalo Hartono Simanjuntak, Sabtu (21/8/2021).

“Kondisi itu, merubah jumlah kumulatif kasus COVID-19 di Toba pertanggal 20 Agustus 2021 menjadi 2.151 kasus, dengan rincian 295 pasien sedang dalam perawatan, pasien sembuh sebanyak 1.757 orang dan 99 kasus pasien meninggal. Sementara jumlah kontak erat dengan pasien aktif sebanyak 338 orang,” ujar Lalo Hartono Simanjuntak.

Menyikapi hal ini, Satgas kembali mengimbau masyarakat Toba agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro level 3.

“Kita tidak boleh lengah sedikitpun, namun sebaliknya tetap waspada dan selalu membangun kebersamaan dan gotong-royong berupaya menanggulangi sebaran COVID-19. Satgas akan terus melakukan pengawasan dan penertiban di setiap tempat yang melakukan kerumunan,” sambung Kadis Kominfo ini.

Satgas COVID-19, lanjutnya, yang diketuai Bupati Toba Poltak Sitorus meningatkan kembali, mohon tidak melaksanakan kegiatan berkerumun seperti pesta-pesta.

“Menerapkan prokes, 5M; memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas. Apalagi saat ini liburan akhir pekan, mari tetap menjaga diri masing-masing,” pungkas Lalo Hartono.