Semarak Memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Bupati Poltak Sitorus Lepas “Sepeda Santai Polres Toba”

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Toba menggelar kegiatan “Sepeda Santai Polres Toba” di Mapolres Toba, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba, Minggu19 Juni 2022.

Kegiatan Sepeda Santai (Fun Bike) ini diikuti oleh unsur Forkopimda, jajaran Pemkab Toba, TNI, BUMN/BUMD, perusahaan swasta, pers, komunitas pesepeda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Toba, dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, Bupati Toba, Poltak Sitorus, didaulat untuk melepas rombongan peserta Fun Bike, ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Bupati, untuk selanjutnya bergabung dengan rombongan, bersepeda melintasi rute yang telah ditentukan.

Bupati Poltak Sitorus dan Kapolres AKBP Akala Fikta Jaya beserta rombongan melintasi jalan sejauh 15 km, dengan rute mulai dari Mapolres Toba, menuju Sirait Uruk, berlanjut ke arah simpang TPL, desa Banjar Ganjang, pasar Porsea, lalu kembali menuju Mapolres Toba, untuk selanjutnya sarapan bersama.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan zoom meeting dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, langsung dari Jakarta.

Pada kesempatan ini, Kapolri menyapa para peserta fun bike dari seluruh wilayah di Indonesia. Ia juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-76 Bhayangkara.

Dalam arahannya, Kapolri Listyo menjelaskan dampak positif dari penggunaan sepeda untuk beraktivitas terhadap lingkungan, di antaranya mengurangi polusi udara. Selain itu, sepeda juga jadi alternatif alat transportasi yang ramah lingkungan.

Listyo berharap, kegiatan ini mampu menimbulkan efek berganda atau multiplier effect baik bagi kesehatan maupun perekonomian.

Fun Bike Semarak Bhayangkara diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masyarakat, “Harapan kita akan menimbulkan UMKM atau industri-industri terkait dengan hal yang tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi kita semua,” katanya.

Listyo menambahkan, kegiatan Fun Bike ini juga menunjukkan sinergi dan soliditas Polri dengan instansi terkait sebagai bentuk optimasilasi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Di akhir arahannya, Kapolri lalu mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat bersama-sama mendukung pembangunan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pj. Sekda Augus Sitorus, Plt. Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Plt. Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Kaban Pendapatan Daerah Parulian Siregar, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Kadis PPAKB dr. Juliwan Hutapea, Plt. Kakan Pol PP Harianto Butarbutar, Plt. Kadis Perindagkop Salomo Simanjuntak, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama Samuel Lumbanraja, dan Kabag Prokopim Try Sutrisno P. Samosir.(MC Toba pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri