Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Toba

Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak memimpin rapat koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Rapat diikuti oleh unsur TNI dan POLRI, sejumlah pimpinan OPD, dan Satgas tingkat desa maupun kecamatan, secara virtual di Lantai IV Kantor Bupati Toba, Rabu (19/1/2022).

Wabup Tonny mengimbau kepada Dinas Kesehatan, agar segera melakukan percepatan proses vaksinasi di Kabupaten Toba, terutama untuk anak berusia 6-12 tahun.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, dr. Juliwan Hutapea, kasus Covid-19 di Kabupaten Toba dapat terkendali, karena sebagian besar masyarakat sudah menjalani vaksinasi, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sebab meskipun masyarakat sudah divaksinasi, masih tidak tertutup kemungkinan untuk terpapar Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Audi Murphy Sitorus menambahkan, supaya masyarakat segera memeriksakan diri ke pusat-pusat pelayanan kesehatan, apabila mengalami gejala-gejala atau kelainan kesehatan, guna deteksi dini penyakit.

Selanjutnya, Surat Edaran Bupati Toba akan diterbitkan, untuk menindak-lanjuti Instruksi Mendagri No 04 Tahun 2022, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan.

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri