PPKM Toba Diperpanjang, Posko Satgas COVID-19 Desa/Kelurahan akan Dioptimalkan

MC – Toba, – Bupati Toba Poltak Sitorus selaku Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara meminta seluruh kepala desa dan lurah untuk mengoptimalkan Posko Satgas COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Hal itu disampaikan  Bupati Poltak Sitorus saat memimpin rapat evaluasi penanganan COVIC-19 di Kabupaten Toba secara virtual yang diikuti Satgas COVID-19 tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten bertempat di ruangan Media Center Kantor Bupati Toba Rabu kemarin,” kata Lalo Simanjuntak selaku Juru bicara Satgas COVID-19 Toba, Kamis (5/8/2021).

Menurut Lalo Hartono, dalam rapat tersebut Bupati Toba, juga memberitahukan bahwa telah diterbitkan Surat Edaran Bupati Toba Nomor 440/3347/Satgas/Covid-19/2021 tentang Perpanjangan PPKM berbasis mikro, yang diberlakukan sejak 3 Agustus 2021 hingga pemberitahuan selanjutnya.

Salah satu poin dalam surat edaran itu, akan mengoptimalkan Posko penanganan COVID-19 tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID-19.

Bupati Toba Poltak Sitorus mengajak seluruh masyarakat Toba untuk bersama-sama dan bergotong-royong memerangi COVID-19.

Secara khusus Poltak Sitorus juga meminta agar seluruh ASN yang bekerja di Toba supaya terlibat dalam penanggulangan COVID-19 untuk menjadi teladan dalam mematuhi Surat Edaran tersebut, serta terlibat aktif mengampanyekan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam rapat tersebut, Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wabup Tonny M. Simanjuntak, Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan OPD serta Satgas COVID-19 Kabupaten Toba.