Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMA di Kabupaten Toba

MC – Toba, – Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, saat ini tengah mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Hal ini sesuai dengan instruksi Gubernur Sumatra Utara dan SKB 4 Menteri yang mengijinkan pembelajaran tatap muka terbatas atau PTM di daerah dengan status PPKM level II dan level III.

Salah satu sekolah yang kini mempersiapkan PTM terbatas adalah SMA Negeri 1 Narumonda, di Kecamatan Siantar Narumonda, Toba.

Terkait hal ini, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Narumonda, Paimatua Simbolon mengatakan pihaknya telah menggelar rapat dengan para guru.

Menurut Paimatua Simbolon ,salah satu persiapan yang hampir rampung adalah vaksinasi untuk para tenaga pengajar di sekolah tersebut. “Sudah hampir semua guru kita yang sudah divaksin,” sebutnya, Senin (6/9/2021).

Selain soal vaksinasi terhadap guru, jam belajar untuk satu rombongan belajar (Rombel) juga dibatasi hingga pukul 12.00 WIB. Masing-masing rombel hanya diikuti 50 persen dari kapasitas ruang kelas untuk menghindari kerumunan.

“Nanti mungkin satu ruangan hanya 15 atau 16 orang siswa,” ujarnya menambahkan.

Meski telah mempersiapkan prokes yang ketat untuk memulai pembelajaran tatap muka terbatas, ia belum dapat memberi keterangan lebih rinci soal kapan PTM terbatas tingkat SMA akan dimulai.