Pemkab Toba Terus Perjuangankan Agar Semua Desa Masuk Listrik

Pemerintah Kabupaten Toba terus memperjuangkan semua desa di Kabupaten Toba agar masuk listrik. Untuk mewujudkan hal ini, Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak berkunjung dan berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumut, Rabu (9/11/2022).

Wabup Tonny M.Simanjuntak bersama Dinas LHK Kabupaten Toba langsung diterima oleh Kepala BBKSDA Sumut, Rudianto Saragih Napitu di ruang kerjanya. Selanjutnya membahas progres perjanjian kerjasama antara BBKSDA wilayah II Sumut dan PLN serta tindak lanjut RKT III bersama Pemkab Toba terkait pemasangan aliran listrik ke Desa Sipagabu di Kecamatan Nassau dan Desa Meranti Barat di Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba.

Terkait pemasangan listrik di dua desa ini, ada permasalahan mengenai alih fungsi kawasan hutan atau pemanfaatan kawasan hutan untuk pembangunan jaringan listrik, di mana beberapa dokumen pendukung sudah disampaikan beberapa waktu yang lalu seperti, titik kordinat, dokumen lingkungan (pengecualian amdal), dan pakta integritas.

Wabup Tonny menyampaikan harapannya untuk percepatan progres dimaksud agar di penghujung tahun ini, PT. PLN sudah bisa masuk dan melakukan pekerjaan di areal kordinat yang sudah ditentukan.

“Besar harapan kami Pemerintah Kabupaten Toba supaya perjanjian kerja sama ini cepat terlaksana, sehingga PLN juga bisa cepat melakukan pekerjaan, tentunya, ini kerinduan masyarakat di Desa Sipagabu dan Meranti barat,” ucap Wabup Tonny.

Turut hadir perwakilan PLN Wilayah UP3, Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Toba, Lahsa Junianna Simanullang, S.STP, M.Si. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri