Pemkab Toba Mengapresiasi 1000 Tenda Kaldera Toba Festival #4 Tahun 2022

Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran para peserta 1000 Tenda Kaldera Toba Festival #4 Tahun 2022. Diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu corong di berbagai daerah untuk ikut mempromosikan potensi pariwisata Danau Toba di Kabupaten Toba.

Hal ini disampaikan Plt.Asisten Pemerintahan Kabupaten Toba, Eston Sihotang di lokasi tenda di Pantai Simanjuntak, Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Sabtu, 25 Juni 2022.

Salah satu peserta adalah Overlanding Indonesia Sumut.

“Selamat datang di Danau Toba dan dengan hadirnya Overlanding di Danau Toba diharapkan dapat menjadi corong juga di berbagai daerah untuk ikut mempromosikan potensi pariwisata di kabupaten ini,” sebut Eston Sihotang didampingi Plt.Kadis Kominfo Toba, Sesmon T.B Butarbutar.

Menurut Eston dengan kehadiran Overlanding Indonesia Sumut bersama peserta lainnya diharapkan dapat bekerja bersama dengan pemerintah untuk membangkitkan pariwisata di Danau Toba.

Ketua Overlanding Indonesia Sumut, Irmansyah Lubis kepada MC Toba menyampaikan acara Tenda 1000 ini cukup bagus dan cukup menarik di daerah ini. Diselenggarakan dengan alasan untuk adanya dan tambahnya tempat tempat wisata di Toba ini.

“Jadi saya rasa ke depannya ini sangat mendukung untuk wisata di Toba ini.Dan kalau memungkinkan untuk berkesinambungan per tahunnya atau perduatahunnya, untuk diselenggarakan lagi seperti hal ini.

Ia juga menyebutkan perlunya pembenahan sarana infrastruktur, termasuk jalan penempatan tenda-tenda yang akan dibuat untuk kedepannya, termasuk penyediaan toilet-toilet yang bersih.

Ditambahkannya khusus dari komunitas Overlanding cukup bersemangat mengikuti kamp di tepi Danau Toba ini.

“Mereka pun (tim Overlanding) saya lihat semangatnya sangat luar biasa, karena ada dari Aceh, dan hampir seluruh wilayah Sumatra ada hadir di sini,” sebut Irmansyah mengakhiri.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 24-26 Juni 2022. Sebagai penyelenggara adalah Rumah Karya Indonesia (RKI) dengan Direktur 100 Tenda, Tumpak Winmark Hutabarat.

Berbagai acara turut digelar diantaranya sosialisasi kekayaan intelektual,diskusi, pameran UMKM, hiburan musik, dan lain-lain.

Menurut penyelenggara, sesuai dengan misi RKI, ingin menghadirkan festival yang memberdayakan masyarakat, menumbuhkan pariwisata dan memberikan pertumbuhan ekonomi masyarakat. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri