Pemkab Toba Gelar Webinar Inovasi Teknologi Pertanian

Pemerintah Kabupaten Toba melakukan Web Seminar (Webinar) dengan topik : Inovasi Teknologi Untuk Peningkatan Produksi Padi di Kabupaten Toba.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh camat se-Kabupaten Toba bersama kepala desa yang diikuti secara virtual dari kantor camat masing-masing pada hari Kamis, 25 Maret 2021.

Adapun yang menjadi Narasumber adalah anggota Komisi IV DPRRI Dapil Riau Kepulauan Efendi Sianipar, Guru besar Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran Bandung Prof.DR.Tualas Simarmata, dan Muhammad Haris dari PT. Bio Conversi Indonesia.

Webinar tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Toba, Ir.Poltak Sitorus yang pada saat Webinar sedang berada di Jakarta melaksanakan tugas.
Sementara Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, SE bersama dengan Pimpinan OPD mengikuti Webinar dari Ruangan Rapat Mini Kantor Bupati Toba.

Dalam sambutannya Bupati Toba menyebutkan : sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Toba : “ Toba Unggul dan Bersinar “ dengan Panca Program :

  1. Pembangunan Infrastruktur
  2. Pembangunan Sumber Daya Manusia
  3. Pembangunan Kesehatan
  4. Pembangunan Pariwisata
  5. Pembangunan Pertanian, Peternakan

Untuk pembangunan pertanian kami tetapkan sebagai misi dalam pencapaian visi Toba Unggul dan Bersinar, sebab kita semua dapat memahami betapa Kabupaten Toba sangat potensial, karena Kabupaten Toba adalah daerah agraris dimana sektor pertanian menjadi sektor penyumbang terbesar dalam Produk Domestik Regional Bruto yakni 31,28% dengan komoditi andalan : Padi Sawah, Jagung, Kopi, Bawang Merah.

Semoga kedepan terwujud pembangunan pertanian melalui peningkatan Produksi dan Produktivitas pertanian yang terus meningkat di Kabupaten Toba.

Sementara Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak juga menyampaikan kepada seluruh nara sumber dan peserta Webinar, bahwa padi sawah merupakan komoditi andalan dibutuhkan inovasi teknologi untuk peningkatan produksi padi di Kabupaten Toba.

Webinar yang kita lakukan saat ini merupakan terobosan pada masa pandemi Covid-19 untuk tetap bekerja melakukan pembinaan terhadap petani.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati menyampaikan yel-yel Toba! Unggul, Toba! Bersinar! Toba! Horas ,Horas ,Horas. (MC Toba)