Pemkab Toba Dukung Program Kemanan dan Kenyamanan Wisman Di Danau Toba.

Diresmikannya kantor Polisi Pariwisata Danau Toba, di Desa Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, merupakan salah satu faktor yang sangat penting di bidang kemanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Danau Toba.

Sebelum acara peresmian dimulai, Bupati Toba, Poltak Sitorus dan 6 bupati se kawasan danau Toba, menyambut kehadiran Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di Hotel Niagara Parapat Senin, 12 April 2021.

Kantor Polisi Pariwisata diresmikan langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, bersama dengan Bupati Sekawasan Danau Toba dan ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Bupati Toba mengharapkan danau toba sebagai taman dunia ( global UNESCO geopark) yang nanti danau toba menjadi pusat taman wisata alam bagi para wisatawan. Selain itu juga danau Toba dapat difungsikan sebagai pembangkit arus listrik yang mendukung kemajuan sektor pariwisata.

Bupati Toba mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada marga sirait yang ada di desa sijambur dan keluarga besar DL Sitorus yang mendukung pembangunan pariwisata dengan menghibahkan tanah kepada Pemerintah Kabupaten Toba.

Bupati juga menyampaikan bahwa dengan adanya kantor polisi pariwisata ini maka diharapkan meningkatnya keamanan dan kenyamanan destinasi pariwisata disekitar danau Toba.
“Bahkan juga ada perlindungan yang diterima masyarakat dan pelaku kepariwisataan beserta wisatawan untuk mewujudkan destinasi pariwisata yang berkualitas.” Tandasnya.

Dalam sambutannya Kapolda Panca Putra Simanjuntak mengharapkan personil yang bertugas di Kantor Polisi Pariwisata Danau Toba, dapat bekerja secara maksimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengapresiasi kehadiran Markas Komando Polisi Pariwisata di kawasan Danau Toba.

Edy juga menegaskan bahwa danau Toba adalah milik masyarakat Dunia, oleh karenanya Edy meminta agar seluruh masyarakat bersyukur, menjaga dan melestarikan alam danau Toba.