Pemkab Toba Benahi 4 Objek Wisata di Tengah Pandemi COVID-19

MC – Toba, – Semangat Pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan sektor pariwisata tidak surut meskipun di tengah pandemi COVID-19. Tahun ini, 4 dari 36 objek wisata di daerahnya sedang dibenahi.

Empat objek wisata tersebut yakni, objek wisata Tarabunga Tampahan, Lumban Binanga, Pardinggaran Laguboti, dan Parparean I Porsea. Harapannya dengan pembenahan itu, kunjungan wisatawan bisa meningkat nantinya.

Pagu anggaran kegiatan ini sebesar Rp10.4 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pariwisata Tahun 2021.

“Kontrak kegiatannya sudah ditandatangani, dan 3 diantaranya yakni objek wisata Tarabunga, Pardinggaran Laguboti dan Parparean I Porsea sudah sedang dikerjakan. Tapi pembenahan objek wisata Lumban Binanga belum. Harapan kami hari ini sudah bisa dimulai,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Toba Jhon Piter Silalahi, di Balige, Jumat (3/9/2021).

Mengenai pengerjaannya, Jhon Piter mengatakan, sudah harus selesai sesuai kontrak yakni pada Desember mendatang. “Begitu pengerjaannya selesai nanti, hasilnya akan kami serahkan kepada pemerintah desa untuk pengelolaannya dan pemeliharaannya,” ujarnya.