Pembangunan Tahap III Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu ,Toba Sedang Dikerjakan

MC – Toba, – Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah ProvInsi Sumatra Utara mengucurkan anggaran tahun 2021 sebesar Rp14 miliar lebih untuk pembangunan gedung terminal Tahap III di Pelabuhan Penyeberangan Balige, Kabupaten Toba.

“Saat ini sedang berlangsung pengerjaan tahap pemancangan paku bumi dan setelahnya akan dilanjut konstruksi bangunan,” ujar Sianipar pelaksana kontraktor pada Kamis (12/8/2021).

Pelabuhan Balige, yang baru-baru ini sudah berganti nama menjadi Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu mendapat penataan kembali melalui Pembangunan Gedung Terminal Pelabuhan yang merupakan pembangunan tahap III di pelabuhan yang terletak di Tepi Danau Toba, Kawasan Kabupaten Toba ini

“Kami berharap proses pekerjaan dapat berjalan lancar hingga bisa rampung pada akhir Desember 2021 ini sesuai kontrak,” kata Sianipar.

Pembangunan terminal pelabuhan ini mendapat apresiasi warga setempat.

Josh Napitupulu, warga Kelurahan Napitupulu mengapresiasi tahap lanjutan pembangunan pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, yang diyakini akan membawa dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Iya, kami warga disini menyambut baik kehadiran proyek ini, apalagi setelah nama pelabuhan ini menjadi nama nenek moyang kami Mulia Raja Napitupulu. Hal ini sebagai bentuk penghormatan oleh pemerintah,” sebutnya.

Ia juga berharap kiranya pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga keberadaan pelabuhan ini dapat maksimal dipergunakan masyarakat banyak sekaligus membawa dampak peningkatan ekonomi bagi kami masyarakat sekitar.