Pelarangan Pesta Dan Optimalisasi Posko Diyakini Tekan Sebaran Covid-19 Toba

MC – Toba, –¬†Pelarangan kegiatan yang mengundang kerumunan, salah satunya kegiatan pesta dan pengoptimalan Posko Satgas Penangangan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, diyakini dapat menekan sebaran Covid-19 yang saat ini sudah menembus 1.862 kasus di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.

Hal itu disampaikan Jurubicara Satgas Covid-19 Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Jumat (6/8/2021), saat menyampaikan update sebaran Covid-19 di Toba pertanggal 5 Agustus 2021 yang sudah menembus total 1.862 kasus.

Menurut Lalo Hartono, dari ke 1.862 kasus itu, 705 pasien sedang dalam perawatan di fasilitas kesehatan dan sebagian menjalani masa karantina isolasi mandiri (Isoman).

“Kasus lainnya, adalah pasien meninggal dunia sebanyak 74 kasus, sementara pasien sembuh sebanyak 1.083 orang dan warga sedang kontak erat dengan pasien aktif sebanyak 808 orang,” terang Lalo Hartono.

Pemerintah berkeyakinan, dengan mematuhi PPKM dan pengawasan sebaran Covid-19 melalui pengoptimalan Posko Satgas di desa dan kelurahan akan dapat menekan sebaran Covid-19.

Ditambahkannya ,hal itu tidak dapat dilakukan oleh Satgas sendiri, namun butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karenanya, marilah bergotong royong menerapkan kebiasaan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang didukung penerapan PPKM dan pengoptimalan fungsi Posko Satgas dimasing-masing desa dan kelurahan,” sebut Lalo Hartono mengimbau .

Ia juga mengajak semua warga memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon Covid-19 dienyahkan dari muka bumi.

“Serta mendoakan saudara-saudara kita yang sedang menjalani perawatan dapat segera sembuh, sehingga kita dapat beraktifitas normal didalam kehidupan sehari-hari, “pungkas Lalo Hartono.