Nakes RSU HKBP Balige Toba Vaksinasi COVID-19 Dosis Ketiga

MC – Toba, – Sebanyak 70 orang tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum (RSU) Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Balige, Kabupaten Toba, pada Kamis (12/8/2021) akan menerima suntikan dosis ketiga vaksin COVID-19 jenis Moderna.

“Pelaksanaan vaksinasi merupakan wujud dukungan RS HKBP Balige dalam mendukung percepatan vaksinasi di Toba. Saat ini telah melaksanakan penyuntikan dosis ketiga vaksin Moderna yang diperuntukkan khusus bagi nakes,” ujar Direktur RS HKBP Balige dr.Benny Sinaga didampingi Kabid Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Harry Siagian disela-sela vaksinasi.

Benny juga mengatakan, dengan adanya vaksin dosis ke- 3 ini, para nakes dan tenaga pendukung medis lainnya tentunya mendapatkan perlindungan dan kekebalan tubuh, serta kesehatan yang terjaga saat melaksanakan tugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah masih tingginya lonjakan penyebaran COVID-19,” sebut dia.

Pihaknya berharap kerja sama seluruh masyarakat dalam upaya pengendalian penyebaran COVID-19 dengan selalu bersama-sama mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas sehari-hari

“RS HKBP Balige, mendapat jatah vaksin Moderna sebanyak 140 dosis. Sementara jumlah nakes dan tenaga penunjang di sini sebanyak 248 orang, dari jumlah keseluruhan karyawan keseluruhan sebanyak 321 orang,” sebut Harry Siagian menambah keterangan.

Dengan keterbatasan jumlah dosis vaksin, kata Harry Siagian, pihaknya memprioritaskan dan menyesuaikannya bagi nakes dan tenaga penunjang, yang menjadi sasaran penerima vaksin.

Petugas vaksinator, Rina Aritonang mengungkapkan, untuk hari ini nakes yang akan mendapat suntikan berjumlah 70 orang, proses penyuntikan berlangsung dalam kepatuhan terhadap prokes.

“Nakes yang akan divaksinasi sudah dijadwal dengan penyesuaian waktu untuk menghindari kerumunan, sejauh ini penyuntikan berlangsung lancar dan aman,” kata Rina.